Home / Lifestyle / Ada Zat Antikanker di Buah Nangka yang Mencegah Munculnya Sel Kanker

Ada Zat Antikanker di Buah Nangka yang Mencegah Munculnya Sel Kanker

buah nangka

Beberapa jenis buah dan sayur mengandung zat antikanker, yang meminimalisir resiko munculnya penyakit tersebut dalam tubuh. Salah satunya adalah nangka, buah manis berwarna kuning terang yang aromanya wangi.

Dilansir laman boldsky.com, buah nangka mengandung nutrisi, vitamin serta antioksidan yang sangat baik dalam fungsinya mencegah perkembangan sel kanker.

Tidak hanya mencegah perkembangan sel kanker, namun juga membunuh sel penyakit mengerikan itu, bahkan menurunkan risiko terjadinya penyakit kronis lain pada tubuh.

Zat yang bermanfaat untuk fungsi-fungsi luar biasa itu bernama fitonutrien, karbohidrat, elektrolit, serat, lemak, vitamin, mineral dan protein yang khas. Kandungan lemaknya pun rendah, sehingga Anda yang sedang diet tidak perlu khawatir mendapatkan efek negatifnya.

Pada buah nangka, zat antikanker yang menjadi andalan adalah jenis fitonutrien, saponin, isoflavon, lignan serta antioksidan alami lainnya dalam jumlah ideal. Ini yang dikatakan dapat menurunkan resiko munculnya sel kanker dalam tubuh.

Di sisi lain, serat sehat pada nangka pun membantu menunjang kesehatan sistem pencernaan. Nutrisi lainnya juga meningkatkan kekebalan tubuh, merawat kesehatan organ dalam, bahkan untuk tulang dan gigi ada kalsium yang terdapat di nangka.

Buah nangka umumnya diolah menjadi es buah dan menjadi campuran kue, untuk menambah aroma wangi dan manisnya bahan makanan tersebut. Namun untuk mendapatkan manfaat sehatnya dianjurkan mengonsumsi dalam bentuk buah segar.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.