Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengklaim sejumlah tokoh besar telah diundang untuk hadir dalam Aksi 299 pada Jumat (29/9) mendatang. Beberapa di antaranya yaitu Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, pengacara Eggi Sudjana, musisi Ahmad Dhani, penyair Taufik Ismail hingga advokat Yusril Ihza Mahendra.


Namun dari sejumlah nama yang ia sebutkan baru dua nama, yaitu Amien Rais dan Ahmad Dhani, yang memastikan kehadirannya dalam Aksi 299 esok dengan jawaban positif. Terkait hal tersebut, disebutkan bahwa Slamet Maarif sudah bertemu langsung dengan Amien Rais, seperti dilansir Cnnindonesia.com.

“Yang sudah konfirmasi Pak Amien Rais. Saya sudah bertemu langsung. Kemudian Pak Ahmad Dhani juga sudah konfirmasi akan hadir,” jelas Slamet Maarif ketika ditemui di masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (27/9), seperti dikutip dari laman Cnnindonesia.com, Kamis (28/9/2017).

Menurut agenda, para undangan akan menyampaikan orasi saat Aksi 299 yang rencananya akan digelar di depan Gedung DPR RI Jakarta. Sementara penyair dan budayawan Taufik Ismail mendapatkan tugas untuk membacakan puisi dalam aksi yang bertujuan menolak Perppu Ormas dan kebangkitan Komunisme Gaya Baru tersebut.

Yusril Ihza Mahendra yang saat ini masih di Thailand, disebutkan Slamet Maarif, tetap akan memberikan sambutan tertulis. Namun nantinya akan dibacakan oleh wakil yang ditunjuk langsung oleh advokat kondang yang satu ini.

Agar dalam Aksi 299 mendatang tak sampai  disusupi pihak lain yang tak bertanggung jawab, Presidium Alumni 212 menegaskan aksi tersebut hanya akan digelar di DPR. Ia berani menjamin jika nantinya ada agenda selain disebutkan sebelumnya, dipastikan bukan Alumni 212 di baliknya, diwartakan Detik.com.

“Kenapa kami aksi di depan Gedung DPR, karena kami ingin DPR bersih-bersih. Kami tidak memiliki agenda apapun selain agenda itu. Kalau ada aksi lain, dipastikan itu bukan Alumni 212,” tukas Slamet Maarif, seperti dikutip dari Detik.com, Kamis (28/9/2017).

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here