Loading...
Sepakbola

Ahmed Mido: Francesco Totti ‘Usir’ Saya Dari Roma

Mido

Mantan striker AS Roma, Ahmed Mido Hossam, menyatakan bahwa ia harus keluar dari Roma pada saat itu karena seorang Francesco Totti. Bukan dalam artian bahwa striker asal Mesir itu diusir Totti, namun karena ia kalah saing dengan sang kapten yang bisa mencetak banyak gol kala ditempatkan sebagai striker oleh pelatih.

Mido bergabung dengan Roma dari Olympique Marseille pada 2004 silam. Ia diharapkan bisa memberikan warna baru dalam sektor depan Roma setelah mereka melakukan beberapa perubahan untuk menyambut musim baru. Apalagi sebelumnya di Marseille, Mido tak bermain terlalu buruk karena ia bisa mengemas tujuh gol dalam 22 pertandingan dalam satu musim kompetisi.

Sayangnya, di Roma pun Mido tetap gagal bersaing. Ia hanya diberi kesempatan main selama 14 pertandingan saja di setengah musim pertamanya disana dan tak ada satu pun gol yang dibuatnya. Setelahnya, ia dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dan menjadi tidak bagus bagi Mido karena ketika balik ke Roma, Totti sudah moncer sebagai penyerang ‘baru’ di tim.

“Setelah pertandingan Supercoppa 2006, Totti memutuskan untuk menjadi penyerang tengah saja. Sebenarnya Mino Raiola (agen Mido) menyarankan saya untuk tetap bertahan di Roma, tapi saya tidak setuju dengan itu semua,” jelas Mido.

“Saya meras amampu bersaing dengan striker manapun di dunia ini, tapi tidak dengan Totti. Itulah kenapa saya menerima pinangan bergabung dengan Tottenham (secara permanen pada 2006).”

Mido sendiri saat ini menjadi pelatih di tim Wadi Degla. Karir kepelatihannya sudah dimulai sejak 2014 lalu dimana ia melatih Zamalek dan kemudian sempat melatih Ismaily pula. Satu-satunya gelar juara yang sejauh ini bisa ia dapat sebagai pelatih datang ketika melatih Zamalek, yakni gelar juara Piala Mesir pada 2014 lalu.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.