Berita

Ahok cabut banding, Veronica Tan: tidak mudah untuk saya menerimanya

Diakui Veronica Tan (40), tak mudah menerima keinginan suami, untuk membatalkan banding yang diajukan tim pengacaranya. Begitu juga saat Basuki Basuki Tjahaja Purnama (49) yang akrab disapa Ahok, menerima dan ikhlas menjalani putusan hakim Jakarta Utara memvonis 2 tahun. Wanita kelahiran medan ini akhirnya luluh, saat Ahok memberi pengertian dan alasan pada sikapnya tersebut.

Karena itu, Vero – akrab ibu tiga anak ini disapa, menganggap meski berat menerima kenyataan, namun keputusan suaminya harus dihargainya. Terlebih sebagai kepala rumahtangga, Vero merasa sebagai istri diperlukan dukungan.

Bagi Vero, meski ikhlas menerima keinginan suaminya tidak mengajukan banding, namun sempat membuatnya galau. Terlebih sebagai istri, perih dan pedih hatinya meihat Ahok dalam penjara saja usai di vonis, sudah membuatnya menderita.

Dalam kesunyian tanpa Ahok berada di rumah, Vero kerap berdoa dan meminta dikuatkan hatinya oleh Tuhan. Sehingga mampu kuat menghadapi cobaan yang tengah terjadi dalam rumahtangga.

“Jujur saya sedih pada bapak. Sedih kebenarannya menjalankan tugas harus di uji seperti ini. Sedih saat bapak memutuskan tidak mengajukan banding, karena ikhlas menerima putusan hakim. Tidak mudah untuk saya menerimanya,” ujar Vero.

Di temui di Gado Boplo Menteng (23/5), Vero bilang, surat yang ditulis Ahok dalam penjara Mako Brimob, sempat membuatnya gamang untuk dibacakan di depan media. Vero merasa dan yakin dirinya tidak mampu mengatasi gejolakn perasaannya saat surat Ahok nantinya dibacakannya.

Baca Juga:  Model Dunia Dibilang Sangat Kurus dan Gemuk dalam Sehari

“Tapi bapak tetap meminta saya yang membacakan,” papar Vero.

Sampai akhirnya saat berangkat dari rumah, Vero berdoa bersama agar mampu menjalankan permintaan Ahok,  untuk dibacakan alasan tidak mengajukan banding.

Terlihat Vero tidak mampu mengatasi perasaannya. Diawal membuka kalimat saja, Vero sudah menangis, dan terdengar suaranya parau menahan tangisnya pecah. Sementara Fifi Lety Indra – adik kandung Ahok yang sekaligus tim pengacara yang duduk di sebelah kirinya, berusaha mengusap punggung Vero.

Dengan sekuat hati, dan sesekali di iringi air mata, Vero membacakan surat Ahok.

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai,  semua mereka yang telah menjalankan proses demokrasi dimanapun berada.

Saya telah banyak berpikir tentang kejadian yang saya alami.  Saya mau banyak terimakasih kepada saudara- saudara yang terus mendukung saya dalam doa. kiriman doa, makanan, kartu ucapan, surat, buku- buku. Bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin.

Saya tau tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya. Tetapi saya telah belajar untuk mengampuni dan menerima semua ini. Jika untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara. Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian  ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas.

Tidaklah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami seperti saat ini. Saya kuatir banyak pihak yang akan menunggangi, jika para relawan unjuk rasa apalagi benturan dengan pihak lain yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Baca Juga:  Dua Pilar Keok, Indonesia Kehilangan Andalan di Ganda Putra

Terimakasih telah melakukan unjuk rasa yang taat aturan dan menyalakan lilin. Perjuangan konstitusi ditegakkan di NKRI dengan pancasila, UU1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Mari kita tunjukkan bahwa kita percaya  Tuhan, tetap berdaulat dan memegang kendali  sejarah setiap bangsa.

Kita tunjukkan bahwa kita adalah orang yang beriman kepada tuhan yang Maha Esa, pasti mengasihi sesama manusia, pasti menegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia

Gusti ora sare, put your hope in the lord now and always, mazmur 131 ayat 3. Kalau dalam iman saya dikatakan The love will what or hisplan for my live, Mazmur 138 ayat 8a

Ahok BTP.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

%d bloggers like this: