Pada saat acara penyerahan sertifikat tanah di Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah hari ini, Presiden Joko Widodo sempat memberikan kuis kepada peserta yang hadir. Salah satu peserta yang ditunjuk Jokowi untuk bermain kuis adalah Tuminah.


Jokowi kemudian memberikan pertanyaan kepada Tuminah yang merupakan petugas posyandu asal Kelurahan Karanganyar. Ia diminta untuk menyebutkan 5 sila Pancasila. Dilihat dari video Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretaris Presiden, Senin (25/9), Tuminah menyebutkan sila yang terdapat dalam Pancasila secara tegas dan suara lantang.


Jokowi berdialog dengan ibu-ibu

Jokowi berdialog dengan seorang ibu. (Foto: Dok. Biro Pers Istana Presiden)


“Pinter banget Ibu Tuminah, bagaimana menghafalnya Bu?” kata Jokowi kepada Tuminah.


“Karena saya kader Posyandu jadi saat bertugas, biasa menghafalkan Pancasila dan lagu mars PKK,” jawab Tuminah.


Mendengar jawaban tersebut, Jokowi rupanya penasaran bagaimana mars PKK itu. Kemudian, Jokowi pun meminta Tuminah untuk menyanyikannya.


Setelah mendengar lagu mars PKK, Jokowi pun memuji suara Tuminah.


“Suaranya bagus sekali, betul bagus sekali. Syahrini kalah,” tuturnya.


Jokowi - Pembagian Sertifikat Tanah Salatiga

Jokowi – Pembagian Sertifikat Tanah Salatiga. (Foto: Laily Rachev-Biro Pers Setpres)


Berkat hafalan Pancasila dan nyanyiannya, Jokowi akhirnya memberikan hadiah berupa satu unit sepeda kepada Tuminah. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi beserta rombongan menyambangi Lapangan Jambesari, Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.


Di sana, dibagikan sebanyak 5.781 sertifikat tanah kepada masyarakat yang berasal dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga secara langsung.
Turut mendampingi Jokowi dan Iriana saat pembagian sertipikat yaitu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Sumber Berita Aksi Lucu Jokowi Puji Suara Petugas Posyandu Ini, Syahrini Saja Kalah : Kumparan.com


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here