Alcatel 1X, Smartphone Android Oreo Go Segera Dirilis

Posted on

Alcatel 1XAlcatel 1X

Tak hanya Nokia 1, Alcatel diam-diam ternyata telah menyiapkan smartphone murah yang mengusung sistem operasi Android Oreo Go melalui seri Alcatel 1X. Smartphone ini nantinya akan dijual dengan harga yang sangat murah di kelasnya. India akan menjadi negara pertama yang disambangi ponsel Alcatel 1X ini.

Ponsel pintar kelas entry-level Alcatel 1X ini mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan resolusi 480 x 960 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan mencapai 189 per inci. Alcatel 1X ini dilengkapi sistem operasi Android 8.0 Oreo Go yang didesain untuk ponsel murah.

Sektor dapur pacu, Alcatel 1X ini cukup bersaing dengan ditenagai chipset MediaTek MT6739 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz dan quad-core dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung pengolah grafis dari PowerVR GE8100.

Smartphone dengan desain elegan ini mengusung memori internal berkapasitas 16GB yang tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Alcatel 1X ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan sensor sidik jari. Smartphone ini mengandalkan dukungan baterai berkapasitas 3000mAh.

Ponsel ini didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan aperture f/2.2 didukung sensor BSI fixed focus untuk foto selfie. Kamera belakang Alcatel 1X ini tak kalah bersaing dengan mengusung resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung kemampuan autofokus dan LED flash. Ponsel ini juga diperkuat dengan sensor sidik jari pada sisi belakang untuk meningkatkan keamanan data pengguna.

Loading...

Sampaikan Pendapat