Loading...
Berita

Alexis Dikabarkan Kembali Beroperasi, Ini yang Akan Dilakukan Pemprov DKI

hotel alexis

Alexis kembali ramai dibincangkan. Hotel dan Griya Pijat Alexis yang resmi ditutup Pemprov DKI Jakarta pada 27 Oktober 2017 silam karena menggelar praktik prostitusi, diduga kembali membuka praktik serupa.


Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta pun bergerak cepat. Pada Selasa (30/1/2018) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI sudah memanggil pengelola Alexis.


Tapi, kata Kepala Dinas (Kadinas) Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia Budiati, pihak pengelola membantah dan menyebutkan bahwa bukan mereka yang melakukan.


“Mereka (pengelola Alexis) sudah kami panggil. Sudah kami buatkan berita acara dan mereka biasa kan pasti berusaha membela diri, mengatakan itu bukan mereka yang melakukan,” kata Tinia saat dikonfirmasi tengokberita.com, Kamis (1/2/2018).

Baca Juga:  Siapa Capres Alternatif di Luar Jokowi dan Prabowo?

(baca: Ini Dia Wajah Baru Alexis)


Namun, Pemprov DKI tak begitu saja percaya dengan pengakuan pengelola Hotel dan Griya Pijat Alexis.


“Mana ada sih mereka yang akan mengaku? Mereka biasa lah bilang ‘Itu bukan orang kita’. Tapi kita bilang, kalian harus bisa membuktikan. Jangan ngomong aja. Kalian harus membuktikan. Itu kan ada CCTV, bisa dilihat. Kalian buktiin dong,” kata Tinia.


Pihaknya memberikan tenggat waktu hingga Jumat (2/2/2018) besok kepada pengelola Hotel dan Griya Pijat Alexis untuk membuktikan jika memang tempat itu tidak beroperasi lagi.


Jika hingga besok pihak pengelola tidak bisa membuktikan, kata Tinia, maka pihaknya akan menindak tegas dan memberikan sanksi sesuai peraturan berlaku. “Ya kalau memang itu (terbukti) mereka pasti harus kita tutup dong kalau sudah jelas-jelas melanggar.”

Baca Juga:  Diusung Jadi Cawapres, Ini Respon Wiranto

“Udahlah. Kita enggak ada lagi toleransi. Kan saya sudah katakan di awal kasus Alexis, enggak ada toleransi dari kita untuk prostitusi, narkoba, penjualan minuman beralkohol tanpa izin,” Tinia menambahkan.


Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, menjelaskan bahwa dirinya sudah mendapatkan laporan tersebut dari Dinas Pariwisata. Sandi menjelaskan apabila ditemukan fakta bahwa tempat tersebut terbukti kembali menjalankan praktik prostitusi, maka pihaknya akan memproses hal tersebut secara hukum.


Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi tidak memperpanjang izin Hotel dan Griya Pijat Alexis di kawasan Ancol pada tanggal 27 Oktober 2017 dengan alasan adanya praktik prostitusi. (wap/has)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.