A. Sanchez

Mantan pemain Arsenal, Lauren, menyatakan bahwa Alexis Sanchez bisa menjadi sosok sentral terhadap bagaimana pencapaian The Gunners musim ini. Asalkan bisa membuat sang pemain merasa senang, maka Arsenal akan tetap diuntungkan karena jika kondisinya demikian, Sanchez pun diyakini masih akan tetap memberikan kontribusi terbaiknya untuk tim.

Pekan lalu menjadi bukti bagaimana Sanchez menjadi pahlawan Arsenal dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur di laga Derby London Utara. Satu golnya yang ditunjang dengan performa luar biasa sepanjang pertandingan membuat Arsenal kembali menjadi tim yang menakutkan. Spurs yang dalam beberapa musim terakhir cukup superior atas mereka pun bisa dikalahkan dengan skor meyakinkan, yakni 2-0.

Lauren sendiri menyadari bahwa Sanchez musim ini tidak sama seperti Sanchez musim lalu. Dalam artian, jumlah golnya akan berkurang drastis jika melihat apa yang terjadi musim ini. Namun penting bagi Arsene Wenger untuk tetap membuat pemainnya itu merasa senang sebelum ia akan meninggalkan Emirates Stadium di akhir musim ini dengan catatan tidak ada perpanjangan kontrak yang disepakati.

“Paling tidak, Arsenal harus membuat Alexis merasa senang. Saya tidak yakin bahwa ia akan menjadi pemain yang sama seperti musim lalu yang bisa mencetak banyak gol. Karena ia sedari awal sudah menyatakan bahwa ia ingin pergi meninggalkan tim dan mencari klub baru,” jelas Lauren.

“Namun Arsenal punya kewajiban untuk membuat Alexis senang dan mencari cara untuk membuatnya terus merasa demikian. Karena jika tidak, akan sulit bagi Alexis untuk bisa bermain bagus bagi tim. Saya merasa bahwa Alexis adalah pemain yang paling sanggup mengangkat performa Arsenal untuk bisa menjadi juara.”

Lauren sendiri adalah mantan andalan Arsenal pada musim 2000-2006. Berposisi sebagai bek kanan, ia adalah bek favorit Wenger pada masanya. Pemain asal Kamerun itu pun berkontribusi terhadap keberhasilan Arsenal menjuarai Premier League dua kali termasuk menjadi bagian skuad tak terkalahkan Arsenal pada 2004 lalu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here