Loading...
Berita

Alumnus 212 Tuding Banteng Biangkerok Persoalan Bangsa – PDIP Tantang Alumni 212 Berdebat


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menantang Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk berdebat soal demokrasi dan Pancasila. Hal ini merupakan respons terhadap pernyataan PA 212 yang menyebut PDIP sebagai biang kerok permasalahan bangsa Indonesia.


Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menyebut partainya memiliki kinerja, demokrasi di internal, dan kualitas sumber daya manusia yang baik. Menurutnya, PDIP juga menjadi unggulan karena memiliki elektabilitas paling tinggi.


“Jadi paling pas untuk diajak debat, dialog, diskusi dengan Alumni 212 supaya bisa jadi warga negara yang masuk kategori pemilih cerdas,” ujar Eva saat dihubungi CNNIndonesia.com via pesan singkat, Sabtu (27/1).Eva menyampaikan, seharusnya PA 212 paham kalau PDIP adalah partai yang legal dan terlegitimasi. Ia menganggap, masyarakat tahu PDIP menempuh jalur-jalur ksatria dan konstitusional untuk mewujudkan kemajuan di Indonesia.


Ia menyarankan PA 212 untuk menyalurkan hasrat politiknya dengan membentuk partai. Hal ini, menurutnya, agar organisasi itu memiliki posisi yang sama dengan PDIP.


“Sebaiknya Alumni 212 bikin partai, ikut jadi aktor demokrasi sehingga kompatibel dengan PDIP,” ucapnya.


Sebelumnya, PA 212 menargetkan kekalahan PDIP serta mendukung soliditas Partai Gerindra, PKS, dan PAN yang mereka sebut sebagai Koalisi 212.


Hal itu mengacu pada peta politik yang dirumuskan Rizieq Shihab dalam dokumen Resolusi Musyawarah Nasional Ulama, Tokoh, dan Aktivis 212. Sementara, Persaudaraan Alumni (PA) 212 adalah nama baru pengganti Presidium Alumni 212.


“Ada satu partai yang menurut kami jadi target utama untuk dikalahkan. Bagi kami partai tersebut biang kerok persoalan bangsa ini,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif di Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).


Slamet tidak menyebut secara langsung nama PDIP. Namun ia memberi kisi-kisi bahwa partai yang dimaksud adalah partai penguasa saat ini dan berwarna merah.(KONF/CNN)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

5 Comments

  • Comment: BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.. memang 212 itu identik dengan PKI berbaju ISLAM… MUSANG berbulu AYAM itulah anak buah si ANJING RIJEK BIN DAJJAL biang PROVOKATOR AGITATOR ALIGATOR DESTROYER.. .. itulah si raja DAJJAL RAJA PEMUSYRIKAN RAJA KEKAFIRAN RAJA KEMUNAFIKAN RAJA KEFASIKAN RAJA PENCABOLAN si ANJING RIJEK BIN DAJJAL…

    • Comment:hahahaha dasar manusia yang gampang dibodohi. mending Tabayyun daripada koar-koar tapi ga paham apa yang dikomentari. memangnya anda tahu Dajjal?
      sini saya beritahu, Dajjal dan pengikutnya itu sangat mahir dalam memutarbalikkan fakta. yang baik akan terlihat buruk, dan yang buruk akan terlihat baik. hanya orang-orang yang lemah imannya,orang munafik dan kafir yang akan terperangkap dalam tipu muslihat Dajjal. mereka akan memaki sesuatu yang mereka benci padahal itu baik, dan membela setengah mati sesuatu yang mereka anggap baik, padahal itu buruk.

  • Dialog sdh terlambat, Sebaiknya PA 212
    Konsulidasi untuk Mengusung. TGB dan GTN di Pilpres dan. Pileg 2019 ambil
    Pengalaman Pilkada. DKI Ahok Tergusur
    Kita perkuat perlemen, agar Pemerintahan
    Tidak gaduh, Ekonomi Pioritas pertama
    Dan KPK ,Kembali UUD 1945 Impor pangan
    Hanya Bulog, Saat ini pemerintah tdk dapat
    Kendalikan Harga 9 bahan pokok

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: