Loading...
Celebs

Alyssa Soebandono Absen Puasa Ramadan Karena Masih Menyusui

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono memilih untuk absen berpuasa Ramadan tahun ini lantaran masih menyusui putra keduanya, Malik Narendra Harlino. Tidak berpuasa, bukan berarti Alyssa tidak bangun sahur, ia tetap bangun saat sahur untuk menemani suaminya, Dude Harlino yang berpuasa.

Alyssa Soebandono mengambil keputusan untuk tidak berpuasa setelah berkonsultasi dengan dokter dan juga berembug dengan Dude. Icha memang takut jika nantinya ia memaksakan berpuasa, maka putranya yang masih full ASI akan kekurangan nutrisi atau malah dirinya yang akan lemas karena tidak kuat. Menghindari hal – hal itu, Icha akhirnya rela untuk tidak puasa dulu.

“Tahun ini belum (puasa), karena masih menyusui Malik dan setelah konsultasi dengan dokter, tanya pendapat Dude juga. Dan tahun ini kita sepakat untuk Icha tidak berpuasa. Tapi menemani sahur dan buka,” ujar Icha, dikutip Kapanlagi (26/5).

Untuk menu sahur, Dude tak terlalu memberatkan Icha. Ia hanya meminta agar Icha menyiapkan sayur – sayuran dan buah – buahan yang memang sengaja diperbanyak saat sahur agar tetap segar menjalani aktivitas seharian.

“Harus ada buah dan sayuran lengkap sih, misalnya protein, karbohidrat, seratnya. Kalau Kak Dude lebih ke-request mau buah apa,” terang Icha, dikutip Kumparan (25/5).

Icha berusaha memanfaatkan bulan dilipat gandakannya amalan ini untuk lebih semangat dalam beribadah dan juga berbagi dengan sesama.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.