Ambil Leon Goretzka, Bayern Munchen Ibarat Hancurkan Liga Jerman 1

Bayern Munchen bakal mendatangkan Leon Goretzka pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Die Roten tidak mengeluarkan uang sepeserpun karena Goretzka berstatus free agent pada akhir musim ini. Melihat kebuasan Bayern merekrut para bintang Bundesliga, tidak sedikit yang menyebut, klub tersebut ibarat menghancurkan Liga Jerman. Hal inilah yang dibantah CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Palu sudah diketuk untuk takdir Leon Goretzka. Sang pemain berbakat berusia 22 tahun tersebut memilih Bayern Munchen sebagai klub berikutnya. Kenyataan pahit ini disampaikan oleh direktur olahraga Schalke 04, Christian Heidel. Katanya pada Jumat (19/1) lalu, “Leon Goretzka awal pekan ini memberitahu kami bahwa dia ingin meninggalkan klub dan bergabung dengan Bayern Munchen.”

Bagi Schalke, kehilangan Leon Goretzka adalah kerugian besar. Sang pemain yang semakin mendekati usia emas, terus meningkat performanya. Musim panas lalu, Goretzka terpilih sebagai pemain terbaik Piala Konfederasi 2017, dengan mengantar Jerman sebagai kampiun turnamen tersebut. Musim ini, Goretzka juga melesatkan Schalke ke urutan kedua Bundesliga.

Heidel menambahkan, “Musim panas lalu tidak ada kesepakatan dengan Leon dan agennya. Dia ingin lebih banyak waktu untuk melihat perkembangan dunia sepakbola. Kami  bisa mengatasi situasi ini, (keputusan Goretzka pindah ke Bayern Munchen) itu tidak mengejutkan. Kami siap.”

Ambil Leon Goretzka, Bayern Munchen Ibarat Hancurkan Liga Jerman

Bayern Munchen sebelumnya sudah menarik Nicklas Sule dan Sebastian Rudy ke Allianz Arena. Die Roten juga terbiasa mendatangkan pemain bintang Bundesliga ke kubu mereka, dengan kekuatan uang dan pamor yang sangat mencolok dibandingkan dengan klub lain. Wajar jika Bayern dituding merampok para pemain terbaik Bundesliga, dan ibarat menghancurkan kompetisi tersebut.

Namun, Karl Heinz Rummenigge membantah hal tersebut. Menurutnya, justru bakal gila jika Bayern melewatkan kesempatan merekrut Leon Goretzka secara cuma-cuma. Apalagi ada tawaran bagus dari Liverpool, Arsenal dan Juventus untuk sang pemain.

Rummenigge dalam situs resmi Bayern Munchen menuturkan, “Kami sangat senang melihat Leon Goretzka, seorang  pemain internasional Jerman yang merupakan prospek bagus, telah memutuskan bergabung ke Bayern, meskipun mendapat banyak saingan dari luar negeri. (Keputusannya ini) memastikan bahwa Leon Goretzka akan tetap berada di Bundesliga.”

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here