Loading...
Sepakbola

Andai Barcelona Menangi El Clasico Jilid III, Real Madrid Bakal Habis!

Andai Barcelona Menangi El Clasico Jilid III, Real Madrid Bakal Habis! 3

Andai Barcelona memenangi El Clasico Jilid III pada Sabtu, 23 Desember 2017 ini, maka Real Madrid bakal habis. Demikian yang disampaikan oleh mantan gelandang Barca, Xavi. Menurutnya, El Clasico kali ini lebih memberi beban mental bagi Madrid daripada Barca, mengingat perbedaan 11 poin antara dua rival ini di klasemen Liga Spanyol.

Barcelona datang ke El Clasico akhir pekan ini dalam kondisi yang segar. Mereka memimpin klasemen LaLiga dengan selisih masif daripada siapapun. Selain itu, tim ini tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak digebuk oleh Madrid di Piala Super Spanyol. Menurut Xavi, memang semua elemen yang dimiliki Barca musim ini sedang serba apik.

Katanya dikutip dari Marca, “(Ernesto) Valverde (pelatih Barca) telah membuat skuat yang ada bermain seperti sebuah tim. Perekrutan pemain baru juga berjalan dengan baik; dan semuanya kurang lebih serba positif.”

“Barcelona solid dan mereka dalam posisi yang baik untuk memenangi El Clasico. (Dan Andai hal itu yang terjadi, maka) praktis ini akan membuat Madrid keluar dari pertarungan perebutan gelar juara Liga Spanyol. Memang Madrid tidak bermain dengan baik (di Liga Spanyol), namun sekarang mereka lebih percaya diri sejak (meraih gelar) Piala Dunia Antar Klub (2017).”

Andai Barcelona Menangi El Clasico Jilid III, Real Madrid Bakal Habis!

Barcelona yang sekarang, tampak berbeda dengan Barcelona yang digebuk oleh Real Madrid dengan agregat 5-1 di Piala Super Spanyol. Dan Xavi punya analisis tersendiri untuk menjelaskan perkembangan klubnya yang dalam 16 pertandingan di Liga Spanyol mencatatkan 13 kemenangan dan 3 hasil seri.

“Balas dendam selalu ada; dan rasanya panas  melihat Madrid begitu kuat di bulan Agustus. Namun, Barcelona telah bangkit kembali. Kekalahan di Supercopa (de Espana) tidak perlu memberi mereka motivasi ekstra. Toh Barcelona sudah menarik napas untuk El Clasico.”

“Lini tengah (Barcelona) sekarang lebih mengandalkan fisik dan lebih ke depan. Paulinho mencetak gol dan Rakitic sangat serbaguna. Keduanya bisa memainkan bola dan bukan hanya sekadar pemain yang mengandalkan penguasaan bola.”

“Sementara Madrid akan mendapat tekanan lebih banyak (untuk menang) dan mungkin mereka akan lebih menyerang saat mereka harus menang (di sisa pertandingan). Bagi Barcelona, ??penting juga untuk menyingkirkan Madrid dari perebutan gelar sepenuhnya.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.