Belotti

Andrea Belotti memang sudah diharapkan untuk tetap bertahan di Torino musim depan. Karena menurut pelatih Sinisa Mihajlovic, kepergian Belotti bisa membuat timnya harus mengubah banyak hal terutama dalam hal cara bermain. Meski juga diakui Miha bahwa jika Belotti pergi, maka klubnya akan mendapatkan banyak uang masuk karena harga Belotti yang memang sangat mahal.

Performa gemilang yang ditunjukkan Belotti musim lalu memang mau tak mau membuat Torino merasa was-was. Musim lalu memang menjadi musim terbaik Belotti dimana ia bisa mengemas 26 gol selama semusim dan menjadi pemain Italia tersubur meski masih kalah dari Edin Dzeko dan Dries Mertens.

Satu hal yang membuat Torino merasa pede bahwa Belotti tidak akan hengkang adalah klausa rilis sebesar 100 juta euro yang dipasang oleh Torino pada pemainnya tersebut. Jumlah yang tentunya tak semua klub bisa menebusnya meski klub peminat masih bisa mengakalinya dengan cara mencicil pembayaran ke dalam beberapa tahap.

“Apakah Andrea akan bertahan? Saya berharap demikian dan itu pula yang diharapkan oleh presiden kami yang tidak berpikir akan menjual Andrea. Kemudian, ada juga klausa rilis 100 juta euro untuk Andrea. Jika ada klub lain yang bisa membayarnya, maka kami akan kebanjiran uang meski kemudian kami harus mengubah cara bermain kami,” jelas Miha.

“Ini tak hanya tentang mengganti Andrea karena bisa lebih buruk dari itu. Tidak mudah mencari seorang pemain yang bisa mendorong rekan-rekan setimnya sementara ia sendiri bisa mencetak 26 gol musim lalu.”

Kehilangan Belotti memang bisa sangat mengendurkan kekuatan Torino musim depan. Bagaimana pun juga, pemain seperti Belotti adalah bintang yang selama ini diharapkan oleh Torino untuk mengangkat nama besar mereka seperti di masa lalu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here