Andrea Dovizioso Incar Juara MotoGP 2018, Bukan Kejutan Semusim 2

Andrea Dovizioso mengincar gelar juara MotoGP 2018 bersama Ducati. Pebalap Italia tersebut menyiratkan, dirinya bukanlah kejutan semusim saja setelah kesuksesan musim lalu. Dovi meyakini, kini tim-tim elite memandang berbeda pada timnya.

Tidak ada yang menyangka Andrea Dovizioso bakal menyengat di MotoGP 2017. Ketika pebalap elite seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) bahkan rekan setimnya sendiri Jorge Lorenzo kesulitan berkembang, Dovi malah jadi penantang gelar juara.

Andrea Dovizioso memang pada akhirnya kalah 37 poin dari sang pemenang Marc Marquez (Repsol Honda). Namun ia berhasil mencatatkan enam kemenangan sepanjang musim dan berhak atas gelar runner-up kompetisi. Ini prestasi fenomenal. Meskipun musim sebelumnya Ducati sudah mencatatkan dua kemenangan, perkembangan Dovi benar-benar signifikan.

Menatap musim baru, Dovi kini menegaskan, dia bakal tetap membawa kompetitivitas tahun lalu. Sang pebalap Italia yakin, motor Desmosedici GP18 yang digebernya akan membantu meraih hasil signifikan untuk mengganggu para pebalap papan atas berebut singgasana.

Dikutip dari Okezone.com, Dovi menuturkan, “Saya tidak ragu sedikitpun, bahwa saya punya kemungkinan untuk bertarung memperebutkan gelar juara (di MotoGP 2018).”

Saya kira para kompetitor melihat kami (Ducati) dengan cara yang sedikit berbeda ketimbang awal musim lalu (setelah performa Ducati sepanjang MotoGP 2017).

Andrea Dovizioso Incar Juara MotoGP 2018, Bukan Kejutan Semusim

Era ini, MotoGP memiliki Marc Marquez sang Baby Alien, yang dalam lima tahun pertamanya di MotoGP mampu mencetak empat gelar. Marquez adalah batu sandungan terbesar bagi semua pebalap.

Dovizioso sadar benar akan hal itu. Namun sang pebalap Italia juga mengingatkan, yang dibutuhkan adalah kerja keras untuk berpacu dengan yang terbaik di lintasan. Dan Ducati memiliki hal tersebut musim ini.

Dovi menambahkan, “Memenangkan (MotoGP 2018) adalah perkara lain lagi. Tetapi, jika Anda memiliki dasar yang baik, jika Anda bekerja dengan baik dan Anda memahami kekurangan motor Anda, maka Anda dan tim Anda bakal mampu menciptakan perbedaan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here