Klasemen MotoGP 2017 Terbaru Marquez-Dovizioso Sejajar di Puncak!

Andrea Dovizioso masih bisa menyalip Marc Marquez di sisa kompetisi MotoGP 2017. Demikian yang diklaim oleh manajer umum Ducati, Gigi Dall’Igna. Memang saat ini Dovi tertinggal 16 poin dari Marquez, yang tampaknya tidak terbendung untuk menyabet gelar keempatnya di MotoGP. Namun, masih tersisa empat race lagi, dan segala sesuatu sangat mungkin terjadi.

Sampai di GP San Marino, sebenarnya Andrea Dovizioso melakukan sesuatu yang tak pernah terbayangkan. Bermodal kekuatan motor Desmosedici GP17, dia bisa berdiri sejajar dengan Marc Marquez di puncak klasemen MotoGP 2017 dengan 199 poin. Namun kemudian, Marquez berhasil merebut kemenangan di GP Aragon, sementara Dovi hanya finish di urutan ketujuh. Hal ini berakibat melebarnya jarak kedua pebalap; yang cukup masif.

Pada satu sisi Gigi Dall’Igna mengakui, Marc Marquez adalah sosok petarung sejati. Pasalnya, Baby Alien berani mengambil risiko apa saja demi mengamankan 25 poin. Misalnya yang dilakukannya di San Marino saat menyalip Danilo Petrucci di lap terakhir. Atau di GP Aragon, kala Marquez menguntit Jorge Lorenzo sebelum melewatinya kala balapan tersisa tujuh lap.

Hasil MotoGP Austria 2017 Andrea Dovizioso Juara, Taklukkan Marc Marquez!

Tentang sang pebalap Repsol Honda, Dall’Igna menuturkan, “Marc seorang pebalap yang mengambil banyak risiko, dan hanya menginginkan kemenangan.”

“Menghadapi lawan semacam ini bisa menyulitkan seperti yang kita lihat (saat ini dengan perbedaan 16 poin dari Dovizioso). Saya tidak merasa dia punya perbedaan yang besar (dari pesaing lain), dan untuk alasan ini dia sudah mengambil banyak risiko (sehingga bisa membuat jarak yang masif).”

Dall’Igna sendiri yakin, selisih 16 poin itu bukanlah perbedaan yang mutlak. Masih ada empat balapan lagi, yaitu di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Dengan demikian, meski Ducati tidak kompetitif di GP Aragon, toh masih ada 100 angka yang bisa masuk dalam kantong Andrea Dovizioso di sisa kompetisi.

Kata Dall’Igna, “Kami tidak kehilangan gelar juara di GP Aragon. Saya masih yakin bahwa kami bisa berbicara banyak dari sekarang sampai akhir.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here