Andrea Dovizioso Minta Ducati Lakukan Ini Untuk Juara MotoGP 2018

Andrea Dovizioso memang harus puas dengan gelar runner-up di MotoGP 2017. Namun pandangan harus beralih ke masa depan. Musim baru, MotoGP 2018 sudah menanti. Dan Dovi punya permintaan khusus kepada Ducati, agar motor Desmosedici tahun depan bisa menikung lebih baik dibandingkan musim ini.

Tidak ada yang percaya Andrea Dovizioso menciptakan keajaiban musim ini. Ketika semua berpikir, Maverick Vinales bakal muncul sebagai pesaing utama Marc Marquez di MotoGP 2017, Dovi membalikkan semua ramalan. Sang pebalap Italia merebut enam kemenangan, sejajar dengan Marquez sang juara.

Ketika Vinales, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa, bahkan Jorge Lorenzo sudah menyerah lebih awal, Andrea Dovizioso menjadi satu-satunya pebalap yang bisa memaksa Marc Marquez harus menunggu hingga balapan terakhir di GP Valencia untuk menggenggam kemenangan. Meskipun pada akhirnya selisih mencapai 37 poin, kinerja Dovi musim ini layak diacungi empat jempol.

Perbedaan besar antara Dovi dan Marquez terjadi hanya karena Baby Alien lebih konsisten meraih poin besar. Dan itu semua berkat motor RC213V yang bagaimanapun cukup kompetitif untuk digeber di semua sirkuit. Berbeda dengan Desmosedici milik Ducati, yang masih punya beberapa catatan minus.

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2017 Marc Marquez Pole, Dovizioso Nomor 9!

Hal inilah yang membuat Dovizioso punya pesanan khusus kepada Ducati. Baginya, motor Desmosedici harus mampu bertarung sepanjang musim. Dan andai masalah understeer motor timnya bisa diperbaiki, bagi Dovi, segalanya bakal lebih baik.

Dikutip dari detiksport, Dovizioso menuturkan, “Jika kami bisa meningkatkan (kemampuan berbelok lebih cepat) sedikit, maka itu sudah cukup. Saya tak mau bilang kami harus membetulkannya (seluruhnya), karena pastinya kami punya sejumlah keunggulan lain.”

“Jadi saya tak mau berkata bahwa motor kami buruk dan cara berbeloknya sangat buruk. Saya rasa kami punya poin-poin bagus dari motor (Desmosedici GP17 yang dipakai) sekarang, tapi kemampuan membelok lebih cepat, menurut saya bakal cukup untuk (membuat motor ini) kompetitif di setiap akhir pekan (musim depan).”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here