Loading...
Sepakbola

Andres Iniesta Absen di El Clasico Jilid II, Barca Makin Ompong?

Andres Iniesta Minta Pensiun di Barcelona, Tapi Bisa Hengkang ke Klub Lain

Andres Iniesta bakal absen di El Clasico jilid II musim ini yang akan digelar pada Kamis (17/8) dini hari. Sang gelandang internasional Spanyol sekaligus kapten Barcelona ini menderita memar di paha kanan. Ini berarti Barca ibarat semakin ompong ketika mereka harus mengejar ketertinggalan 1-3 di leg pertama lalu.

Barcelona datang ke Santiago Bernabeu dengan kondisi sangat pincang. Mereka harus mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-4 atau tiga gol tanpa balas untuk membalikkan situasi dan menjadi juara Piala Super Spanyol 2017. Dalam keadaan seperti itu, mereka justru kehilangan Andres Iniesta.

Awalnya, semua berharap bahwa Iniesta akan baik-baik saja. Dia hanya menjalani latihan terpisah dengan rekan setim pada Selasa lalu. Namun keadaan Iniesta ternyata tidak memenuhi syarat untuk berlaga. Otomatis, sang kapten harus dikeluarkan dari skuat Barca yang akan bertarung dini hari nanti dalam siaran langsung TVOne.

Andres Iniesta Minta Pensiun di Barcelona, Tapi Bisa Hengkang ke Klub Lain 2

Selain Iniesta, sebelumnya Barcelona sudah kehilangan dua pemain yang sama-sama cedera. Mereka adalah Rafinha Alcantara dan Thomas Vermaelen. Di samping itu, Barca juga belum bisa memasang Paulinho, gelandang baru mereka yang dibeli dari Guangzhou Evergrande.

Saat ini, tersisa 19 pemain di tim utama Barcelona. Lionel Messi sang pemain kunci akan menjadi kapten klub Catalan pada laga di Santiago Bernabeu. Pertanyaan berikutnya adalah, siapa yang akan mendampingi La Pulga di depan. Apakah Luis Suarez dan Paco Alcacer dalam formasi dua penyerang? Ataukah kembali, Gerard Deulofeu menempati posisi yang ditinggal pergi Neymar ke PSG?

Secara lengkap, daftar pemain yang diangkut pelatih Ernesto Valverde adalah sebagai berikut.

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Jasper Cillessen

Bek: Nelson Semedo, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba, Lucas Digne, Aleix Vidal, Samuel Umtiti

Gelandang: Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Andre Gomes, Carles Alena

Penyerang: Luis Suarez, Lionel Messi, Gerard Deulofeu, Paco Alcacer

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.