Loading...
Gadget

Android Oreo Mendarat di Essential Phone Dua Bulan lagi

Essential PhoneEssential Phone

Kabar gembira bagi pengguna smartphone Essential Phone PH-1 yang dibesut oleh Andy Rubin, bapak OS Android. Smartphone canggih tersebut akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo dalam waktu 2 bulan mendatang. Informasi ini diungkapkan secara langsung oleh Rebecca Zavin, Essential’s VP of Software melalui Reddit.

Seperti yang Sidomi News ulas sebelumnya, Essential Phone PH-1 besutan bapak Android ini mengusung borderless display yang berukuran 5,71 inci dengan resolusi kostum 1312 x 2560 piksel yang menggunakan teknologi panel LTPS-IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang dengan screen to body ratio mencapai 84,9%, serta dilindungi Gorilla Glass 5.

Kinerja yang ditawarkan oleh Essential Phone PH-1 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kryo 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz didukung RAM 4GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 540.

Sisi kamera, Essential Phone membekali ponsel flagship PH-1 ini dengan dual kamera berkekuatan 13 megapiksel (color + monochrome) dengan sensor BSI yang yang didukung oleh enam elemen lensa dengan aperture f/1.9, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur LED flash.

Kamera depan Essential Phone PH-1 ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 8 megapiksel fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Smartphone canggih ini disokong baterai berkapasitas 3040mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Ponsel canggih Essential Phone PH-1 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone ini dipastikan mendukung konektivitas sensor sidik jari, 4G LTE, USB Type-C, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications). Smartphone ini juga didukung sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.