images


Buah sirsak memiliki cita rasa manis asam yang segar, dan tekstur daging lembut serta berserat. Kandungan airnya cukup banyak sehingga dengan mengonsumsinya pun dapat sekaligus menghilangkan haus.


Kandungan nutrisi sirsak kaya dengan vitamin C, tak heran jika rasanya asam segar. Juga vitamin B1 dan B2 serta antioksidan. Mineral pun tak ketinggalan turut melengkapi nutrisinya seperti magnesium, kalium, tembaga dan zat besi.


Serat sirsak dapat membantu melancarkan pencernaan, dan menyehatkannya. Anda bisa menikmati dalam bentuk segar dikonsumsi begitu saja, atau diolah menjadi jus yang nikmat.


Berikut ini antara lain khasiat buah sirsak bagi kesehatan, seperti dilansir laman Step To Health:


Mencegah kanker


Jus sirsak diklaim dapat mencegah munculnya beberapa jenis kanker dan tumor ganas, semisal kanker payudara, kolon atau usus besar, prostat, dan paru-paru. Adanya kadar antioksidan yang tinggi membuat tubuh dengan mudah membuang racun yang membahayakan kesehatan dan menjadi pemicu kanker.


Tidur nyenyak


Masalah gangguan tidur yang kerap dialami masyarakat perkotaan, memicu munculnya insomnia. Dengan minum jus sirsak secara rutin maka Anda dapat melepaskan diri dari kesulitan tidur dan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.


Anti-aging


Nutrisi yang dikandung sirsak membuat ia sangat baik bagi perawatan kecantikan kulit. Menunda penuaan atau anti-aging, juga cegah kerusakan saraf dan memelihara jantung agar tetap sehat.


Cegah osteoporosis


Manfaat lainnya adalah mencegah tulang keropos atau osteoporosis, dan memperkuat gigi. Ada mineral kalsium dan fosfor di dalam sirsak yang memberikan manfaat tersebut.


Selain itu, konsumsi rutin akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit akibat serangan virus seperti flu, herpes, dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Loading...

Sampaikan Pendapat