Loading...
Berita

Anggota DPR Ini Minta Proyek Waskita Dihentikan

Proyek Rusunawa Tingkat Tinggi di Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Jakarta,  Tengokberita.com – Proyek garapan  PT Waskita Karya kembali menelan korban.Kali ini menimpa pengerjaan Rusun Pasar Rumput sehingga Komisi V DPR meminta Kementerian PUPR menghentikan sementara proyek proyek garapan  Waskita Karya.


Kementerian PUPR diminta mengevaluasi secara menyeluruh terhadap Waskita Karya, termasuk standar operasi terutama yang berkaitan dengan perencanaan, material yang digunakan.

“Saya kira sudah sering Waskita Karya dan perlu mungkin kalau bisa coba dulu untuk tidak diberikan tanggung jawab kerjaan,” kata anggota Komisi V DPR RI,  Syarif Alkadrie kepada wartawan, Senin (19/3/2018).Menurut dia jika ada indikasi perbuatan pidana,  ia mendukung dilakukannya penegakan hukum. Untuk sementara,  ujar Syarif, sebaiknya Waskita Karya menghentikan dulu mengerjakan proyek Rusun Pasar Rumput sampai persoalan ini tuntas demi menghindari korban lainnya.“Kalau dikaitkan masalah profesional dan sebagainya itu, ya dihentikan dulu untuk sementara proyeknya ” ujar  politisi  dari Fraksi Nasdem ini. 
Seperti diketahui proyek Rusun Pasar Rumput menelan korban akibat besi sepanjang 4 meter terjatuh dari lantai 10. Besi itu kemudian menimpa Tarminah alias Mimin.  Akibatnya wanita berusia 54 tahun itu tewas setelah beberapa saat dirawat di rumah sesak.  (rot)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.