Home / Berita / Anggota DPR Tanggapi Sinis Penobatan Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia

Anggota DPR Tanggapi Sinis Penobatan Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di Dunia


Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri terbaik di dunia merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Indonesia. Meski demikian, pencapaian tinggi tersebut dianggap tidak beriringan dengan fakta yang ada di dalam negeri.


“Ada semacam paradoks bagaimana korupsi APBN yang begitu masif besar seperti yang dikerjakan KPK. Berapa banyak Kepala Daerah, berapa banyak pejabat yang terlibat korupsi. Bagaimana kemiskinan, ekspor-impor, ini paradoks,” kata anggota DPR dari Fraksi Golkar Agun Gunandjar di komplek Parlemen, Selasa (13/2/2018).


(baca: Ini Reaksi Para Anggota DPR Ketika Hak Imunitas Dipersoalkan KPK)


Menurut Agun pemberian gelar tersebut menimbulkan pro dan kontra dengan apa yang terjadi di Indonesia. Penghargaan tersebut justru dianggap tidak sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.


“Ini lah yang akhirnya kita sebagai Indonesia bukan bersatu bukan bersama tapi semakin terpecah dan terbelah. Siapa yang diuntungkan? Bukan kita tapi kompetitor,” tegasnya.


Tingginya utang luar negeri yang mencapai angka di atas Rp4.000 triliun dan masih maraknya korupsi merupakan hal yang masih terjadi dan bukan pencapaian. Dalam konteks ini Agun menyampaikan dukungannya kepada KPK agar terus melakukan tugasnya guna memperbaiki masalah-masalah keuangan di Indonesia, khususnya korupsi.


“Coba kedepankan hal-hal bersifat makro, menunjukkan sebuah upaya yang lebih ke depan yang membuat Indonesia semakin yakin semakin optimis memiliki value, sistem, dan harapan besar,” tutup dia. (nug)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.