Loading...
Lifestyle

Anjing Dapat Tularkan Virus Campylobacter Pada Manusia, Waspada

ilustrasi

ilustrasi

Apabila di lingkungan Anda terdapat banyak anjing, atau bahkan Anda memeliharanya sebagai penjaga rumah atau teman main, maka waspadalah pada penyakit yang mungkin bisa dialami dan ditularkannya.


Belakangan ini, ditemukan kasus baru penularan virus dari anjing peliharaan kepada manusia pemeliharanya di Amerika. Kejadian dialami oleh 30 lebih orang Amerika sehingga menjadi catatan kesehatan baru.


Namanya adalah virus Campylobacter, yang dapat menular hanya dengan memeluk anjing peliharaan. Dilansir laman Daily Mail, Senin (18/12/2017) sampai Oktober akhir bahkan sudah ada kurang lebih 55 orang manusia yang terinfeksi di seluruh AS.


Total jumlah yang terinfeksi serta menunjukkan gejala terinfeksi tahun ini mencapai 97 orang, disebabkan oleh virus Campylobacter.


Gejala yang ditunjukkan oleh sebagian besar pasien terinfeksi virus tersebut adalah diare berat, muntah, demam, mual, dan kram pada otot beberapa bagian tubuh. Akan tetapi belum ada kasus pasien yang meninggal dunia disebabkan oleh virus dari anjing tersebut.


Pertama kali kasus ditemukan di Maryland, New Hampshire, New York, Utah, Wyoming, Florida, Kansas, Missouri, Ohio, Pennsylvania, Tennessee, dan Wisconsin.


Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus campylobacter, petugas di Centers for Disease Control, and Prevention (CDC) menghimbau warga untuk melaporkan hal apapun yang aneh, jika mereka memiliki anjing peliharaan.


Anjing yang terinfeksi juga akan menunjukkan gejala tak sehat seperti diare, muntah, dan demam. Namun gejala itu akan lebih parah dialami oleh manusianya.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.