Antoine Griezmann Raih Gelar Lagi di Atletico, Bukan Sekadar Mr. Runner-Up

Posted on

Atletico Madrid vs Marseille 3-0

Antoine Griezmann akhirnya kembali meraih gelar di Atletico Madrid setelah menunggu empat tahun. Ia membalas luka yang terjadi di final Liga Champions 2014 dan 2016. Dalam laga final Liga Europa pada Kamis (17/5), Griezmann mencetak dua gol kemenangan Atletico atas Olympique Marseille untuk skor 3-0. Ia bukan lagi sekadar Mr. Runner-Up.

Selama ini, Griezmann sering tertimpa sial ketika tampil di final sebuah kompetisi. Ia tak bisa memberikan gelar untuk Atletico Madrid di final Liga Champion 2014 dan 2016, bahkan gagal penalti dalam final yang disebut pertama. Selain itu, Griezmann juga tidak bisa mempersembahkan gelar untuk timnas Prancis meskipun menembus final Euro 2016.

Baca Juga:  Hasil Liga Spanyol 2017: Getafe vs Villarreal 4-0, Kapal Selam Kuning Tenggelam!

Luka Griezmann semakin lengkap ketika pada tahun 2016 itu, ia hanya finish sebagai runner-up Pemain Terbaik UEFA, kalah dari Cristiano Ronaldo. Seolah-olah sang mantan penyerang Real Sociedad selalu abadi di urutan kedua. Namun kini, setelah Atletico mengalahkan Marseille cerita jadi berbeda.

Ini adalah gelar kedua Griezmann di Atletico Madrid setelah Piala Super Spanyol 2014, sesaat setelah ia didatangkan dari Sociedad. Gelar ini juga bisa menjadi yang terakhir untuk sang penyerang internasional Prancis menyusul informasi hubungannya dengan Barceloan di bursa transfer.

Pasca pertandingan melawan Marseille, Griezmann menuturkan kepada beIN Sports, “Saya meninggalkan rumah pada usia 14 tahun karena saya ingin memenangkan trofi, (gelar Liga Europa) ini adalah yang kedua setelah Supercopa dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi.”

Baca Juga:  Arsenal Hemat di Bursa Transfer, Ini Kata Hector Bellerin

Menurut Griezmann, Marseille adalah lawan yang tangguh. Namun, Atletico Madrid berhasil juara karena bisa mngeksploitasi kesalahan wakil Liga Prancis.

“[Marseille] adalah tim ofensif, mereka bekerja sangat baik. Kami bekerja dengan usaha sendiri dan bertahan dengan baik untuk menjadi lawan yang berat untuk mereka, yang mengambil keuntungan dari kesalahan mereka.”

Terkait peluangnya ke Barcelona, Griezmann memilih tak mau berbicara, Baginya, saat ini yang terpenting adalah merayakan kemenangan Atletico Madrid di Eropa.

“Sekarang bukan waktunya untuk membicarakan masa depan,” kata sang pemain di mixed zone.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.