Courtois

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bahwa ia tidak bisa berbuat apa-apa terkait kontrak Thibaut Courtois disana. Menurutnya, pembicaran soal kontrak baru pemain hanyalah terjadi antara si pemain sendiri bersama agennya dan para petinggi klub. Dalam hal ini, Conte memang tidak bisa berbuat apa-apa selain meyakinkan manajemen klub untuk memberikan kontrak baru pada Courtois.

Kontrak Courtois masih tersisa satu setengah tahun lagi di Stamford Bridge. Tapi pihak Chelsea harus segera memagari kipernya tersebut jika tak ingin diserobot tim lain karena menurut Conte, saat ini Courtois adalah kiper terbaik yang bisa mereka miliki. Sang kiper sendiri dikabarkan meminta kenaikan gaji jika pihak klub ingin mempertahankannya yang mana permintaan itu jelas menjadi bahan evaluasi tersendiri dari klub.

Apa yang dirasakan Conte saat ini barangkali sama dengan curhatan Jose Mourinho soal Marouane Fellaini. Tak mau ditinggal gelandang asal Belgia tersebut, Mourinho hanya bisa pasrah dan menanti kabar bagus dari negosiasi yang terjadi diantara pihak pemain dan klub.

“Kontrak Courtois? Saya rasa itu pertanyaan yang pas ditujukan ke pihak klub. Saya katakan pada kalian bahwa ia adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini dan menjadi sosok penting bagi Chelsea. Tapi perpanjangan kontrak adalah tugas dari klub, bukan saya. Setiap pemain saya disini sama pentingnya dan saya akan senang jika tetap bisa bekerjasama dengan mereka semua,” terang Conte.

“Saya hanya ingin para pemain saya merasa bahagia berada di Chelsea. Saya juga yakin Courtois tidak perlu saran dari saya soal masa depannya disini. Ia sudah tahu apa yang saya pikirkan soal dirinya dan saya benar-benar membutuhkannya disini.”

Chelsea sendiri malam ini akan bermain menghadapi Liverpool di Anfield. Jelas bahwa Conte butuh para pemain terbaiknya di laga seperti ini, terutama berharap Courtois berada dalam performa terbaiknya jika melihat ganasnya para penyerang Liverpool musim ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here