Arsene Wenger Condong ke Luis Enrique Sebagai Manajer Arsenal

Posted on

Luis Enrique

Perdebatan mengenai siapa yang pantas menjadi manajer baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger tampaknya turut menarik perhatian pria asal Prancis tersebut. Menjadi lebih menarik karena kemudian Wenger ternyata menyebut nama Luis Enrique sebagai sosok yang kiranya pantas untuk mendapatkan jabatan tersebut meski ditegaskan oleh Wenger bahwa itu hanya opininya saja.

Wenger memang sudah memastikan bahwa ia akan melepas jabatan sebagai manajer Arsenal yang sudah ia genggam sejak 1996 silam. Tidak membaiknya performa tim dalam beberapa musim terakhir serta tekanan yang teramat kuat dari suporter rasanya sudah cukup untuk membuat Wenger akhirnya mengalah dan memutuskan berhenti di akhir musim ini.

Situasi tersebut pada akhirnya membuat publik mengira-ngira siapa sosok yang pantas memulai era baru setelah Wenger. Diluar sana memang banyak sosok berkualitas namun nyatanya Wenger sendiri memberikan kode bagi klub bahwa ada satu sosok yang pantas yakni Enrique yang selama karirnya pernah melatih tim besar macam Barcelona dan AS Roma.

“Saya punya opini yang bagus tentang Luis. Tapi saya tegaskan bahwa saya tidak mau ikut mempengaruhi keputusan klub dalam memilih siapa manajer musim depan. Namun saya pastikan bahwa saya memandang bagus kinerja Luis selama ini,” ulas Wenger.

Pria asal Prancis itu sendiri menariknya masih mengaku tidak tahu akan melakukan apa setelah keluar dari Arsenal nanti. Nama besarnya tentunya sudah cukup untuk bisa membuat klub lain tertarik merekrutnya namun Wenger juga masih belum tahu akan melatih klub mana nantinya.

“Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan nanti. Pastinya saya akan terus bekerja karena aneh rasanya ketika saya tidak mendapatkan pekerjaan.”

Loading...

Sampaikan Pendapat