Auba-Mkhi

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, boleh menjadi manusia paling berbahagia saat ini. Kehadiran Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang di dalam timnya benar-benar memberikan dampak instan yang signifikan terhadap permainan tim. Maka, jangan heran jika Wenger tak ragu untuk langsung mengumbar bagaimana peranan dua pemain barunya itu di dalam tim.

Untuk pertama kalinya Aubameyang dan Mkhitaryan bermain bersama di Arsenal musim ini. Laga tersebut juga menjadi pertandingan debut bagi Aubameyang sementara Mkhitaryan sudah melakoni debutnya saat Arsenal dikalahkan Swansea City beberapa hari lalu. Dan ketika mereka bermain bersama, sesuatu yang menyenangkan pun dialami oleh Arsenal.

Dalam laga melawan Everton semalam yang dimenangi Arsenal 5-1, nama Aaron Ramsey boleh menjadi bintang berkat hattrick yang ia kemas. Namun dalam laga itu Mkhitaryan juga menciptakan tiga assists serta Aubameyang yang sanggup mencetak satu gol meski gol yang ia buat tersebut berbau kontroversial karena ia sudah terperangkap offside saat Mkhitaryan melepas umpan.

“Ya, saya percaya bahwa ini adalah awalan yang baru bagi kami. Kami ingin lolos ke Liga Champions lewat klasemen Liga Inggris dan itulah kenapa pertandingan ke depan menjadi sangat penting. Dua pemain yang baru bergabung (Auba dan Mkhi) tampak seperti mereka sudah bermain lama dengan kami karena mereka punya mobilitas yang sama, kemampuan, dan kualitas teknik yang sama bagusnya” jelas Wenger.

Debut Aubameyang sendiri menjadi menarik karena sebelumnya ia dikhawatirkan akan absen. Kondisi yang masih belum bugar membuat namanya diperkirakan tidak masuk ke daftar pemain Arsenal namun kejutan diberikan Wenger dengan langsung menurunkan striker asal Gabon itu sejak menit pertama.

“Auba memang belum fit sepenuhnya tapi kualitasnya bisa diandalkan. Bagaimana cara ia bergerak, ketajamannya, dan kualitas penyelesaian akhir yang ia miliki sungguh luar biasa,” tutup Wenger.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here