Asma Dewi Ditangkap Karena Transfer Rp 75 Juta ke Pengurus Saracen


Seorang bernama Asma Dewi ditangkap penyidik Polri. Dia ditangkap karena melakukan ujaran kebencian. Belakangan, polisi menemukan data bahwa Asma Dewi menransfer uang Rp 75 juta ke pengurus Saracen.


Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan penyidik siber telah mengantongi informasi bahwa Asma Dewi juga terlibat grup Saracen. Asma Dewi, kata Setyo, pernah menransfer uang sebesar Rp 75 juta kepada anggota inti Saracen berinisial NS.


“Penyidik sudah dapat info tentang yang bersangkutan melakukan transfer uang senilai 75 juta ke NS. NS adalah anggota inti grup Saracen. NS Kemudian transfer ke D. Dalam mutasi tersebut disebut untuk membayar Saracen,” ungkap Setyo.


Hal itu disampaikan Setyo kepada wartawan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017).


Setyo mengatakan uang tersebut bermuara ke seseorang berinisial R, yang berperan sebagai bendahara Saracen. “D transfer uang ke R, bendahara Saracen,” imbuh Setyo.


Asma Dewi saat baru ditangkap


Asma Dewi, ditangkap saat berada di rumah kakaknya, Komplek Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI), Ampera, Jakarta Selatan. Setyo menuturkan kakak Asma Dewi merupakan seorang anggota kepolisian.


“Ditangkap di rumah kakaknya. Dia memiliki kakak seorang polisi,” kata Setyo di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017).


Setyo mengucapkan Asma Dewi sendiri tinggal di Sulawesi Utara tetapi dia tercatat warga Jalan Ciledug, Jakarta Selatan berdasarkan data KTP.


“Pekerjaan ibu rumah tangga, alamat Jalan Ciledug, Jakarta Selatan, sesuai KTP. Yang bersangkutan tinggal di Sulawesi Utara,” ujar Setyo.


Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto menyatakan selain terkait ujaran kebencian, Asma Dewi juga diketahui terkait dengan Saracen. Polisi menemukan data bahwa Asma pernah mengirimkan uang ke pengurus Saracen.


Polisi akan terus mengembangkan kasus Saracen ini, sesuai perintah Kapolri akan menangkap siapapun yang terlibat, yang membayar, yang memesan kepada Saracen.


Sumber berita Asma Dewi Ditangkap Karena Transfer Rp 75 Juta ke Pengurus Saracen : detik

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here