Loading...
MotoGP Uncategorized

Aspar Tetap Jadi Tim Satelit Ducati Sampai MotoGP 2018

Aspar Tetap Jadi Tim Satelit Ducati Sampai MotoGP 2018 (2)

Aspar tetap menjadi tim satelit Ducati sampai MotoGP 2018. Kesepakatan perpanjangan kontrak sudah diraih pada akhir pekan lalu. Dalam kesepakatan tersebut, tercantum klausul bahwa Aspar bisa memiliki opsi menggunakan dua motor GP17 pada musim depan.

Aspar yang karena sponsor memiliki nama lengkap ‘Pull&Bear Aspar Team’ sudah menjadi ‘pelanggan’ Ducati sejak musim lalu. Tahun ini, tim asal Spanyol tersebut mendapatkan dua motor dengan ‘edisi  berbeda’ Ada motor GP15 yang dipakai oleh Karel Abraham, dan ada motor GP16 yang digunakan Alvaro Bautista.

Sejauh ini hingga seri kelima MotoGP 2017, Aspar berhasil duduk di peringkat sembilan. Terakhir di GP Prancis, baik Abraham maupun Bautista tidak mendapatkan satu poin pun. Tapi total, Aspar mendapatkan 23 poin. Dan melihat keadaan ini, Aspar tetap berkeinginan menggunakan motor Ducati pada MotoGP 2018.

Bos Aspar,  Jorge ‘Aspar’ Martinez menuturkan untuk Motorsport.com, “(Kesepakatan) ini adalah berita bagus:  kami akan melanjutkan musim  berikutnya bersama Ducati, sama seperti hubungan profesional kami dengan (kepala teknis Ducati) Luigi Dall’Igna dan semua stafnya untuk materi yang disediakan mereka.”

Aspar Tetap Jadi Tim Satelit Ducati Sampai MotoGP 2018 (1)

“Kami percaya masih bisa tumbuh lebih jauh; tapi pertama-tama saya berharap  (Aspar) bisa memberikan banyak hal yang bisa dirayakan oleh Ducati dan sponsor kami musim ini, karena kami memiliki dua pebalap yang terbukti sangat kompetitif.”

Ducati, yang dengan keberadaan tiga tim satelit bakal sangat mudah mengukur kompetitivitas motor mereka, juga menyambut hangat kerjasama ini.  Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti menambahkan, “Kami sangat puas bisa mencapai kesepakatan dengan Tim Aspar dan mengumumkan kelanjutan hubungan kami sampai MotoGP 2018.”

“Tim Aspar bekerjasama sangat baik dengan Ducati pada tahun 2016 dan juga tahun ini, dengan hasil yang penting bagi pebalap kedua tim. Oleh karena itu, kami sangat senang bisa terus berkolaborasi dengan Jorge Martinez musim depan.”

Bicara peringkat di klasemen pebalap, Alvaro Bautista ada di peringkat 16, sementara Karel Abraham nomor 19. Di sela-sela mereka ada Hector Barbera (Avintia) si nomor 18 yang mengemudikan motor Desmosedici GP15.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.