Surgeons find 27 contact lenses in woman's eye

Seorang nenek usia 67 tahun asal Brimingham, Inggris tak sadar jika di kedua matanya menempel 27 lensa kontak. Kondisi mengerikan itu baru terungkap saat ia mengeluh pandangannya makin hari makin kabur.

Dokter mulanya mendiagnosa bahwa wanita sepuh tersebut mengalami katarak dan memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan katarak. Namun saat operasi hendak berjalan, baru terungkap bahwa lapisan yang menjadi penghalang penglihatan si nenek adalah lensa kontak.

Tim medis menemukan 17 lapis lensa kontak di satu mata, dan mata sebelahnya juga terdapat beberapa lapisan lensa kontak.

Dilansir oleh akun she.id dari laman Vidio.com, Rabu (16/8/17), tampak dokter yang baru mengambil lensa kontak di mata wanita itu.

Jenis yang digunakan adalah lensa kontak sekali pakai selama 35 tahun. Penyebab mengapa dirinya tak menyadari bahwa sudah banyak menumpuk benda dari bahan plastik itu di matanya, adalah karena sulitnya ia melepas lensa tersebut.

Kadang ia juga mengira lensa tersebut sudah jatuh, padahal masih menempel di bola matanya dan ia kembali memakai yang lain.

Pada video tersebut juga tampak dokter yang menunjukkan puluhan lensa kontak yang telah diambil dari mata nenek malang itu.

Usai dibersihkan, sang nenek merasa penglihatannya menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Beruntung penumpukan lensa kontak itu tidak berdampak lebih buruk bagi kondisi mata dan penglihatannya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here