Home / Uncategorized / Atalarik Syach Ajukan Keberatan Pada Gugatan Tsania Marwa

Atalarik Syach Ajukan Keberatan Pada Gugatan Tsania Marwa

tsania marwa-atalarik

Hari Rabu (30/5/2017) ini sidang kasus perceraian Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, dengan agenda pemberian dan pembacaan jawaban tergugat atas gugatan yang diajukan oleh penggugat. Baik Marwa maupun Atalarik sama-sama tak menghadiri sidang tersebut.

Lewat kuasa hukumnya, Atalarik mengungkapkan keberatannya pada gugatan yang dilayangkan oleh Marwa. Ada tiga poin keberatan yang disampaikan oleh pihak Atalarik.

“Ada tiga keberatan kita terhadap gugatan Tsania Marwa dan perbaikan gugatan. Yang pertama gugatan itu menurut kita gugatan yamg diajukan penggugat itu bertentangan dengan cara pengajuan perbaikan gugatan menurut pasal aturan 120 BRv dan yuris produksi mahkamah agung. Dan kita juga keberatan perbaikan gugatan itu sesungguhnya adalah perbaikan gugatan yang kita anggap serampangan, tidak beraturan, tidak sistematis dan lain-lain. Yang ketiga kita mengaggap bahwa alasan gugatan yang diajukan oleh Marwah itu tidak sesuai atau bertentangan dengan UU pokok perkawinan nomor 174, beserta dengan peraturan pemerintah dan kompilasi hukum Islam. Itu keberatan kita dalam soal formalitas gugatan,” papar Junaedi, kuasa hukum Atalarik.

Tak hanya itu, Atalarik juga keberatan jika pernikahannya disebut tak harmonis sejak awal mereka menikah.

“Misalnya menyatakan bahwa perkawinan ini tidak harmonis sejak hari pertama perkawinan, bahkan puncaknya pada tahun kelima pernikahan. Kita nyatakan, justru di tahun pertama pernikahan berlangsung dengan baik, harmonis,” tandas Junaedi.

“Jadi kita merasa bahwa itu suatu kebohongan. Yang kedua, menyatakan bahwa puncak di lima tahun perkawinan, justru lima tahun pernikahan adalah masa-masa yang indah bagi mereka berdua,” sambungnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.