Loading...
Lifestyle

Atasi Efek Buruk Bakteri dan Virus di Tubuh dengan Pola Makan Ini

sayur rebus

Tubuh manusia memiliki pH yang cenderung basa, sehingga bakteri serta virus sulit berkembang dan membuat tubuh menjadi sakit. Akan tetapi akibat pola makan yang kerap salah, pH darah dalam tubuh bisa berubah menjadi asam. Kondisi inilah yang membuat bakteri dan virus bisa mempengaruhi kesehatan dan menjadi sakit.

Karena itu manusia selayaknya menjaga pola makan sehingga kondisi pH tubuh tetap basa dan tidak mudah dipengaruhi bakteri. Demikian dijelaskan oleh ahli gizi, Rita Ramayulis.

“Ph darah cenderung basa. Tapi kemudian kita makan yang membuat ph darah menjadi asam,” jelas Rita seperti dilansir laman VIVA.co.id.

Ada beberapa penyakit yang dapat terjangkit jika pH tubuh menjadi asam, yang parah salah satunya adalah kanker serviks. Penyakit ini awalnya terjadi akibat infeksi virus HPV.

“Maka ph yang menjadi asam, memicu virus dan bakteri masuk,” tambah dia.

Untuk mengembalikan pH tubuh kembali basa, maka Anda harus perbanyak konsumsi sayuran dan buah. Intinya seperti menerapkan pola makan vegan, dan tidak mengonsumsi daging hewan dahulu.

“Sayur dan buah serta biji bijian dahulu sementara. Beberapa makanan yang memproduksi basa di tubuh justru dari makanan yang bersifat asam seperti jeruk, sitrat,” katanya lagi.

Jeruk memang mengandung asam, namun jika diminum dan bereaksi dengan pencernaan maka akan menjadi bersifat basa.

Selain itu perbanyak makan ikan, untuk kembalikan tubuh menjadi minim bakteri. Bagi kaum muslim, terapi naturopatik perlu juga dilakukan. Itu adalah terapi puasa selama 14 jam sehingga tubuh berkesempatan meregenerasi sel serta memperbanyak produksi hormon pertumbuhan.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.