Aubameyang Hobi Terlambat, Borussia Dortmund Pusing Tujuh Keliling 2

Pierre Emerick Aubameyang punya hobi terlambat yang cukup mengganggu para petinggi Borussia Dortmund. Hal inilah yang membuat direktur olahraga BVB, Michael Zorc pusing tujuh keliling. Namun menurutnya, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park belum mau melepaskan Aubameyang dalam waktu dekat.

Pierre Emerick Aubameyang belakangan memang punya tingkah yang bisa bikin geleng-geleng kepala. Misalnya ia menjalani pesta selama jeda internasional. Dia juga membuat video dengan beberapa pemain yang berkategori ‘terlarang’, seperti Ousmane Dembele (Barcelona) dan Neymar (PSG). Akibat video-video tersebut, isu Aubameyang bakal hengkang ke klub lain terus berembus.

Di lapangan sendiri, Aubameyang punya performa yang turun naik. Ada kalanya dia demikian luar biasa, namun ada saatnya pula ia melempem. Total musim ini, hingga putaran pertama berakhir, sudah 21 gol yang dikemas mantan pemain AC Milan untuk Borussia Dortmund. Hal yang menunjukkan ketajaman yang luar biasa, bahkan meski Dortmund sempat tertatih dan oleng di akhir era Peter Bosz, sang pelatih lama.

Menurut Michael Zorc, Borussia Dortmund punya satu kendala kedisiplinan yang cukup mengganggu terkait Pierre Emerick Aubameyang. Yaitu, kebiasaan sang penyerang internasional Gabon yang sering terlambat. Kepada Sky Deutschland, “Auba adalah pemain spesial. Kami hanya memiliki satu masalah (dengannya), yaitu ketepatan waktunya (yang buruk). Saya harus mengatakann hal ini dengan sangat jelas.”

Eintracht Frankfurt v Borussia Dortmund - Bundesliga

“Ini dimulai pada tahun lalu, dia sering datang terlambat. Kemudian, sebagai klub, Anda punya masalah bagaimana mengatasi keterlambatan tersebut. Jika tidak ada hal itu, dia benar-benar pemain profesional top yang mutlak.”

Borussia Dortmund sendiri tidak menganggap keterlambatan Aubameyang ini berpengaruh pada posisinya di starting XI. Bagaimanapun BVB masih berkepentingan untuk memiliki Auba lebih lama lagi.

“Saya tidak berpikir kami bisa membuat kebiasaan itu hilang sepenuhnya, tapi kita bisa mengatasinya dengan baik. Kami jelas-jelas berencana (menyusun masa depan) dengan Auba, dia memiliki kontrak jangka panjang di Dortmund. Pada titik tertentu dia akan meninggalkan Dortmund, tapi bagi kami dia adalah pemain yang sangat penting, dan kami terus berpikir demikian.”

Loading...

Sampaikan Pendapat