Loading...
Sinetron

Avengers Infinity War Di Sensor 7 Menit Di Indonesia. Hoax?

avengers-infinity-war-2

Hanya tinggal hitungan hari lagi, fans film superhero di seluruh dunia akan bisa menyaksikan film nomor 1 paling dinantikan tahun ini: Avengers: Infinity War.

Publilk di Indonesia bahkan bisa dibilang jauh lebih beruntung lagi, karena bisa menyaksikan jilid ketiga ‘Avengers‘ ini 2 hari lebih cepat dari penayangannya di bioskop Amerika yakni pada tanggal 25 April 2018.

Namun para fans di tanah air dikejutkan dengan kabar bahwa film ‘Avengers: Infinity War‘ mendapat potongan dari Lembaga Sensor Film (LSF) untuk penayangannya di bioskop Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, bahkan potongannya ini sepanjang total 7 Menit!

Di situs IMDB tertera bahwa durasi total ‘Avengers: Infinity War‘ adalah 156 menit. Sementara yang diloloskan melalui laman resmi LSF hanya 149 menit saja. Kemana perginya “7 menit yang hilang” itu?

Kabar mengejutkan ini bahkan sampai ke telinga sang Sutradara, Joe Russo.

“Aku tidak bisa membayangkan tujuh menit apa yang ingin mereka keluarkan dari film. Ini pertama kali kami mendengar sehingga kami sedikit terkejut. Sebagai seniman, Anda tidak ingin siapa pun menyensor apa pun atau mengambil sesuatu dari film. Ini adalah film PG-13 [13 tahun ke atas], film ini tidak seperti film berkonten radikal, jadi saya sedikit terkejut.” Ungkap Joe Russo.

Menghindari semakin menyebarnya kehebohan kabar ini, akhirnya pihak LSF memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resminya @lembaga_sensor

1. Memang dari awal materi film Avengers: Infinity War yang didaftarkan untuk disensorkan di LSF berdurasi 2 jam 29 menit 9 detik. dikonversi menjadi 149 menit. Kami tidak pernah menerima film tersebut dengan durasi 156 menit.

2. Jika anda ingin mengetahui sebuah film mendapatkan sensor atau potongan adegan, anda dapat melihatnya dari nomor STLS yang dikeluarkan oleh LSF pada laman http://www.lsf.go.id 

3. Contoh: film The Shape Of Water, pada nomor STLS film tersebut dicantumkan “/REV/” yang berarti ada revisi di film The Shape Of Water.

4. Nomor Surat Tanda Lulus Sensor untuk film Avengers: Infinity War adalah 443/DCP/EA/13/11.2022/2018, tanpa revisi untuk klasifikasi usia 13 tahun keatas.

5. Semoga info ini bermanfaat, dan mohon untuk tidak mencari lagi angka “7” yang hilang. #lembagasensorfilm#sensormandiri#menontonsesuaiusia

So, jangan khawatir, berita soal filmnya yang mendapat sensor 7 menit itu semua murni hanya HOAX semata.

Selamat menyaksikan ‘Avengers: Infinity War’ yang pastinya tanpa potongan sama sekali di bioskop mulai 25 April 2018 mendatang!

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.