Barkok

Pemain muda Eintracht Frankfurt, Aymen Barkok, merasa sangat tersanjung ketika mengetahui kabar bahwa tim seperti Arsenal meminati dirinya. Meski sejauh ini kabar tersebut hanya ia dengarkan melalui media, namun sudah cukup untuk membuat gelandang berusia 19 tahun itu begitu bersemangat menanti kabar berikutnya.

Barangkali nama Barkok memang masih asing terdengar di dunia sepakbola. Bisa dimaklumi memang karena ia baru menembus skuad utama Frankfurt pada 2016 lalu dan sejauh ini sudah bermain 18 kali bermain di Bundesliga. Sebuah catatan bagus tentunya karena juga diimbangi dengan kemasan dua gol olehnya.

Arsenal sendiri selama ini memang kerap meminati seorang pemain muda dengan prospek cerah. Sejauh ini Arsenal memang belum membuat penawaran resmi kepada Frankfurt maupun sang pemain, akan tetap Barkok sendiri merasa senang jika kualitasnya sampai diakui oleh seorang manajer hebat macam Arsene Wenger.

“Sejujurnya, saya masih mengetahui kabar ini dari media. Saya belum menerima tawaran dari klub manapun. Tapi ya, pastinya saya merasa tersanjung dengan pemberitaan tersebut. Akan menjadi hebat jika saya bisa bermain di Europa League atau Liga Champions. Tapi jalan saya kesana masih panjang dan saya masih harus membuktikan diri,” jelas Barkok.

Barkok sendiri musim lalu terpilih sebagai runner-up dalam hal Pemain Terbaik U19. Penghargaan seperti ini dulunya juga pernah diperoleh para pemain lain seperti Manuel Neuer, Max Meyer, atau Timo Werner.

Selain itu, Barkok juga sudah masuk dalam skuad Timnas Jerman U19 dan bermain di Piala Eropa U19 lalu. Dalam turnamen itu, Barkok mampu mengemas gol di laga pembuka melawan Belanda dan selalu dipercaya main di tiga pertandingan grup. Sayangnya, Jerman harus kandas dari Inggris dan mengubur mimpi Barkok untuk meraih gelar juara disana.

Loading...

Sampaikan Pendapat