Loading...
Scandal

Azwar Anas Mundur dari Pilgub Jatim, Megawati Menangis


Mundurnya bupati Banyuwangi Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jatim 2018 masih mendapatkan respon beragam dari berbagai pihak. Bahkan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sampai menangis mendengar berita tersebut.

Hal tersebut dikisahkan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ia mengatakan jika Megawati tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya atas keputusan Anas untuk mundur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Para kiai menangis, Ibu Megawati menangis karena kami tidak menyangka Pak Azwar Anas menjadi korban,” katanya di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1/20180, dikutip dari jpnn.com.

Hasto menuding ada pihak-pihak tertentu yang berusaha menyingkirkan Anas dalam Pilgub Jatim secara keji.

“Perbuatan seperti ini seharusnya tidak mendapatkan tempat di republik ini,” sesal Hasto.

Menurut Hasto, Anas telah menyampaikan permintaan maafnya dan berjanji untuk tidak mencampuri Pilgub Jatim. Selanjutnya Hasto juga menegaskan dukungannya terhadap Anas untuk melakukan perjuangan melawan segala macam politik hitam.

“Kami memberikan dukungan moral sepenuhnya. Azwar Anas adalah korban dalam politik itu,” katanya.

Sebelumnya Anas mengaku jika ada upaya dari pihak-pihak tertentu untuk mengganggu kehormatannya.


“Ketika saya berproses dalam pencalonan sebagai wakil gubernur, ada pihak-pihak yang menggunakan segala cara yang mengorbankan kehormatan keluarga saya, rakyat Banyuwangi dan Jawa Timur, serta para ulama dan sesepuh yang selama ini membimbing saya,” sebut Anas dalam penjelasan pengembalian mandatnya ke PDI Perjuangan.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.