Rina Nose

Rina Nose adalah salah satu public figure dengan jumlah haters yang cukup banyak. Berbeda dengan kebanyakan artis yang memilih menutup mata dengan komentar pedas haters, Rina justru rajin membalasi komentar mereka. Menurut Rina, itu adalah salah satu caranya mengubah pola pikir haters.

Rina Nose mendapat lebih banyak haters setelah keputusannya untuk melepas hijab. Sejak saat itu, segala tindak tanduk Rina di media sosial selalu ada saja yang mengomentari negatif. Merasa hal itu salah, Rina pun mencoba untuk memberi tahu mereka bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik. Rina berharap dengan membalasi komentar haters, mereka bisa sadar jika kelakuan mereka tidak benar.

“Karena aku sebenarnya pengen mengubah cara pikir mereka. Setidaknya ada hal-hal yang mereka itu tahu. Kenapa sih harus gitu. Dan sebenarnya bisa saja enggak ambil pusing tentang itu. Bisa saja. Cuma kayak aku membiarkan itu dong. Dan akan terus berkembang biak. Dan kalau misalkan haters di sini untuk mengujar kebencian, aku cuma (mikir) gini fungsinya manfaat comment itu apa. Setidaknya aku masih (bertindak) itu dulu. Jadi apa manfaatnya untuk itu. Kalau aku biarkan berarti aku menyetujui adanya haters,” papar Rina Nose, dikutip Okezone (28/4).

Tak hanya rajin balas komentar, Rina juga kerap langsung melancarkan aksi block and report terhadap akun – akun yang komentarnya keterlaluan.

“Iya (balas ke ranah publik) dan kalau enggak ya aku baca duluan hal-hal yang enggak penting itu aku hapus block atau report,” tegasnya.

Loading...

Sampaikan Pendapat