Home / Sports / Sepakbola / Bambang Pamungkas Sempat Diremehkan Persija

Bambang Pamungkas Sempat Diremehkan Persija

bambang pamungkas bepe persija

Bambang Pamungkas kini sudah menjadi ikon sekaligus legenda hidup Persija Jakarta. Namun, siapa sangka jika striker yang akrab disapa Bepe ini pernah dinilai tidak layak memperkuat tim Macan Kemayoran. Bahkan, Bambang Pamungkas sempat diremehkan Persija sebelum akhirnya nasib mujur menyambanginya.

Memperkuat Persija sejak 1999, Bambang Pamungkas mengawali karier profesionalnya justru dari klub asal Jakarta lainnya, yakni Persijatim Jakarta Timur, yang secara level dan gengsi masih di bawah Persija.

“Tim pertama saya itu sebenarnya Persijatim (klub yang kemudian menjelma menjadi Sriwijaya FC). Ketika itu saya dianggap tidak layak bermain untuk Persija,” ungkap Bambang Pamungkas beberapa waktu lalu.

“Persija saat itu sudah memiliki 4 striker Timnas Indonesia, yakni Widodo Cahyono Putro, Joko Susilo, Rochy Putiray, dan Miro Baldo Bento. Tapi jalan Tuhan berkata lain, 3 dari 4 striker itu meninggalkan Persija,” lanutnya.

Krisis pemain depan yang dialami Persija membuat manajer tim Macan Kemayoran saat itu, Aang Suganda, meminta Bambang Pamungkas untuk bergabung dan membatalkan kontraknya dengan Persijatim.

“Terjadi eksodus besar-besaran. Kemudian Pak Aang Suganda (manajer Persija saat itu) menelepon saya: ‘Kamu mau tidak main untuk Persija?’ Saya tidak menyangka, itu menjadi kesempatan besar untuk saya, dan akhirnya bisa bermain bersama Persija,” kenang Bambang Pamungkas.

Kendati begitu, Bambang Pamungkas tetap mengajukan syarat kepada manajemen Persija meskipun usianya masih sangat muda, 18 tahun. “Saya ajukan syarat. Mereka harus menjamin untuk memberikan saya bermain sebanyak 50 persen dari semua laga Persija,” tuturnya.

“Sampai sekarang, meski sempat di Bandung (Pelita Bandung Raya), hati saya masih untuk Persija,” pungkas mantan kapten Timnas Indonesia ini.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.