Banding Dicabut, Atletico Madrid Tetap Kena Larangan Transfer FIFA!

Atletico Madrid harus menerima takdir pahit. Mereka tetap terkena larangan transfer FIFA pada musim panas tahun ini. Meskipun sudah mengajukan banding kepada CAS, Atletico tetap tidak bisa membeli langsung pemain di bursa transfer kali ini. CAS menilai, argumen yang disampaikan Atleti tidak cukup untuk mengurangi masa hukuman.

Atletico Madrid sebenarnya berharap dapat merasakan hadiah yang sama seperti Real Madrid, sesama tim yang mendapatkan hukuman larangan transfer sejak Januari 2017. Madrid dipastikan sudah boleh membeli pemain lagi pada bursa transfer musim panas tahun ini karena mereka dianggap kooperatif dan punya iktikad baik untuk tidak mengulang kejadian membeli pemain internasional di bawah umur.

Atletico Madrid mengajukan banding kepada CAS untuk mendapatkan keringanan hukuman. Awalnya CAS berencana mengumumkan keputusan pada Rabu lalu, tetapi baru terlaksana pada Kamis, 1 Juni 2017 ini. Itupun dengan catatatan, putusan CAS tersebut bertolak belakang dengan harapan yang diusung oleh Atletico.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 3-1

Pengadilan CAS dengan panel yang terdiri dari Efraim Barak, Ulrich Haas dan Romano F. Subiotto menolak argumen banding yang diajukan oleh Atletico dan tim pengacara mereka, Martens Lawyers. Konsekuensinya, Atletico tidak akan bisa mendaftarkan pemain baru musim panas ini dan harus menunggu hingga Januari 2018 untuk melakukannya.

Dengan keputusan CAS ini, Atletico Madrid masih bisa bergerak di bursa transfer. Tetapi pemain yang didapatkan harus mau untuk tidak bermain dalam jangka waktu empat bulan hingga bursa transfer musim dingin 2018 dibuka, seperti dalam kasus Barcelona beberapa tahun lalu.

Makna lain, kini Atletico Madrid harus berpikir serius untuk tetap membuat skuat kompetitif menjelang kampanye di musim 2017/2018. Salah satu caranya adalah dengan menarik kembali para pemain pinjaman seperti Matías Kranevitter, Luciano Vietto dan Diogo Jota ke dalam skuat tim utama; meskipun itu berarti, harus memilih siapa yang harus rela tersingkir.

Loading...

Sampaikan Pendapat