Baru-baru ini seorang netizen dengan akunnya yang bernama @mbahKJogja memposting rekaman aktivitas Presiden Pertama RI Soekarno di jejarung sosial Twitter. Rekaman video tersebut memperlihatkan Bung Karno yang mengenakan peci kebesarannya dipadukan kemeja putih tengah bermain dengan anak-anak. Tampak lokasinya berada di Istana Negara.

Dalam video tersebut, tampak segerombolan anak berkerumun. Mereka membentuk sebuah barisan. Sementara itu, Bung Karno tampak memimpin barisan anak-anak tersebut menyusuri jalanan menuju bangunan Istana Negara. Mereka tampak dengan kompak menyanyikan lagu nasional yang diciptakan oleh komposer Cornel Simanjuntak berjudul ‘Sorak-sorak Bergembira’, disitir dari reportase Tribunnews.com, Kamis (14/9/2017).

“Sorak-sorak bergembira, bergembira semua. Sudah bebas negeri kita, Indonesia merdeka,” terdengar suara anak-anak menyanyikan bait lirik itu.

“Pak Karno dan anak2 di Istana Negara…” demikian tulis akun @mbahKJogja yang mengunggah video tersebut. Sontak unggahan in pun memancing reaksi dari para netizen lainnya.


Munculnya pro dan kontra pun jadi tak dapat dihindari. Ada yang mengagumi. Namun ada juga netizen yang mengomentari dengan nada sindiran.

“Ini baru bapak bangsa yang sesungguhnya, meskipun anak-anaknya pada nakal semua,” kicau seorang warganet pengguna akun @MuhammadRusydi.

Ada pun warganet yang terpana, “Busseett itu anak-anak sd nye udeh pada kakek nenek kali yak,” cuit akun @DwikiApr.

“Pak karno the best,” ungkap @saka446.

Bahkan, beberapa netizen tak segan mulai membandingkan aksi Bung Karno kepada anak-anak tersebut dengan Presiden RI saat ini, Joko Widodo alias Jokowi.

Seorang netizen membagikan pranala rekaman video saat Presiden Jokowi menghadiri peringatan Hari Anak Nasional pada Minggu (23/7/2017) silam.

“Mirip gayanya sm skrg bagaimana memperlakukan anak2 tp dgn sikon yg berbeda. Sama2 menghibur anak2 dgn keceriaan..” kicau @DJ_edotin.

Betapa tidak, tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi menghibur anak-anak dalam acara tersebut dengan cara bermain sulap. Senyum dan tawa tak henti-hentinya menghiasi wajah orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Demikian juga dengan anak-anak di sana. Aksi sulap tersebut telah dengan sukses disambut riang dan tawa oleh ribuan anak-anak yang menghadiri acara di Halaman Kediaman Gubernur Riau tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here