jpg-94

Pada acara The 4th ASEAN Environmentally Cities Award di ibukota Brunei Darussalam, Pemkot Bandung memperoleh penghargaan untuk kategori kota besar dengan udara terbersih.

Dalam siaran pers nya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucap syukur dan rasa bangganya atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah Kota Bandung mendapatkan ASEAN Environment Award untuk kategori kota metropolitan dengan kualitas udara terbersih dan terjaga,” ujarnya di Bandung, seperti dilansir laman Antara, Rabu (13/9).

Ajang yang berlangsung di Bandar Seri Begawan itu memberikan penghargaan tingkat ASEAN berdasar hasil pengujian dan pengukuran selektif. Bandung dianggap mempunyai program berkelanjutan yang mendukung peningkatan kualitas lingkungannya.

Kota yang dipimpin oleh Ridwan Kamil tersebut telah membentuk tim teknis pengendali polusi udara, sosialisasi manajemen kualitas udara, sampai uji emisi kendaraan bermotor secara berkala.

Di beberapa titik kota Bandung pun telah dipasang alat pemantau kualitas udara sebanyak 27 lokasi. Juga ada Air Quality Monitoring System (AQMS) yang ada di Dago Pakar, Pajajaran, Gedebage, dan Ujungberung.

Program unggulan lain yang meningkatkan kualitas udara di Kota Bandung adalah car free day setiap pekan di tiga lokasi berbeda juga kampanye Bike to School dan Bike to Work.

Tak hanya Bandung, Makassar juga mendapat predikat berupa kota terbersih (Clean Land), dan Malang dengan air terbersih atau Clean Water. Satu lagi adalah Kabupaten Tulungagung dengan penghargaan ESC Award.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here