Loading...
Celebs Social Media Uncategorized

Bangga Jadi Mualaf, Penyanyi Seksi Ini Posting Kalimat Yang Mengejutkan

Masih ingat dengan penyanyi seksi satu ini? dia adalah Rebecca Soejati Reijman, penyanyi berkebangsaan Belanda yang sukses meniti karir di Indonesia. Rebecca mulai berkarir di Tanah Air pada tahun 2007 dengan merilis album pertamanya bertajuk “Kata Hati”.

Lama menghilang, artis cantik yang biasa lekat dengan alkohol ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Keputusan Rebecca memeluk agama islam diambil setelah ia mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran ketika menghadiri tahlilan salah seorang sahabatnya yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kabar tersebut diketahui melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Wanita 32 tahun itu menceritakan bagaimana akhirnya ia menjadi seorang muslim.

“Dengar tahlilan, wow saya merasa tidak kosong lagi. Saya merasa ada yang di samping saya dan memberi kekuatan,” tuturnya.

Baca Juga:  Diingatkan Bayar Pajak Mobil Mewah, Raffi Ahmad: Bukan Mobil Saya!

“Saya mualaf pas dua hari sebelum Lebaran. Setelah Lebaran saya merasa yakin, Islam bisa memberi ketenteraman. Makanya saya mantap jadi muslimah,” kenangnya.

Ketika itu ia sempat mengungsi ke Bali untuk mencari ketenangan dan inspirasi.

“Tapi setelah mendengarkan tahlilan itu, aku justru merasa ada yang di samping aku dan beri aku kekuatan,” akunya.

Sebelumnya ia lebih dulu mempelajari dan mulai jatuh hati pada islam ketika bulan suci Ramadhan. Saat sahur maupun berbuka Rebecca kerap mendapat santapan rohani yang ditayangkan oleh stasiun televisi. Hatinya bergetar ketika mendengar lantunan ayat suci Al Quran.

“Saya masuk Islam benar-benar dari hati. Saya jadi lebih khusyuk Islamnya,” ungkapnya.

Sebelum memeluk agama islam, Rebecca tak memeluk agama apapun. Namun ketika menjadi seorang muslim, diakuinya hidupnya kini lebih tenang. Beruntungnya keluarga besar Rebecca yang berada di Belanda mendukung keputusannya menjadi seorang mualaf.

Baca Juga:  Peggy Melati Sukma Kini Bercadar dan Punya Nama Hijrah Baru

“Keluarga di Belanda memang tanya aku, dan saya jelaskan, akhirnya mereka mensupport saja. Tidak ada yang bilang ‘hei kamu mau ngapain’,” tegasnya wanita yang telah dikarunia dua orang anak ini.

Sebenarnya kabar Rebecca memeluk agama islam sempat diberitakan beberapa waktu lalu. Namun seolah bangga dengan agama yang dipeluknya saat ini ia memposting sebuah foto dengan caption yang menghormati perbedaan.

“Saya Rebecca

Belanda – Magelang – Suriname Jawa – Yahudi

Sekolah Kristen – Katolik – Ateis – Mualaf – Saya Muslim

Aku Indonesia ????
What about you?,” tulisnya.


foto: instagram

Frasa Pencarian:

  1. alona safir
  2. agama gea suketcha
Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.