Home / Lifestyle / Barack Obama Sekeluarga Liburan di Ubud Bali Selama 5 Hari

Barack Obama Sekeluarga Liburan di Ubud Bali Selama 5 Hari

obama barack

Barack Obama dan keluarga akan menghabiskan masa liburannya di Bali, Indonesia selama lima hari yakni mulai 23 – 28 Juni 2017. Walau demikian mantan presiden AS ke 44 ini tak meminta pengawalan khusus pada pemerintah setempat atas kedatangannya.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiana,

“Sampai saat ini tidak ada (pengawalan khusus). Berlaku sebagaimana biasa. Hanya beliau (Obama) menyampaikan bahwa beliau ingin liburan di Bali,” jelasnya dilansir laman republika.co, Jumat (23/6).

Obama hanya membawa pengawal sendiri dari tim Advance, namun mereka tetap bekerja sama dengan aparat berwenang setempat dari TNI dan Polri. Namun begitu sebagai tuan rumah yang baik pihak aparat tetap akan melakukan pengaman sesuai prosedur pada mantan presiden.

“Kunjungan ini bersifat tentatif. Kami tidak tahu kegiatannya tetapi kami akan menyesuaikan untuk pengamanan,” tambah dia.

Barack Obama dan rombongan rencananya tiba pukul 17.55 Wita, sampai di Denpasar Bali. Di Ubud rombongan akan menginap di Hotel Four Season. Ia menggunakan pesawat khusus dari Amerika, dan juga membawa kendaraan sendiri untuk digunakan selama di Bali.

Rombongan keluarga yang ikut dengan Barack Obama adalah istrinya, anak-anak dan saudara iparnya semua berjumlah 13 orang.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.