Loading...
Sepakbola Uncategorized

Barcelona Gagal Juara La Liga Karena Kesalahan Sendiri

Barcelona Pakai Jersey Khusus Dalam Duel Terakhir vs Eibar

Barcelona gagal juara La Liga musim ini karena kesalahan mereka sendiri. Demikian yang disimpulkan oleh ruang ganti Barca menyusul kejadian kala mereka berpacu dengan Real Madrid sampai jornada 38, tetapi tetap kalah. Dan kini, menyisakan Copa del Rey 2017 untuk dimenangi, klub Catalan menganggap gelar tersebut hiburan semata.

Barcelona sempat memaksa pertarungan dengan Real Madrid sampai akhir kompetisi. Namun kemenangan 4-2 mereka atas Eibar jadi percuma. Meskipun mendapatkan 90 poin, Barca kalah tiga angka dari Real Madrid yang di saat bersamaan memukul Malaga 0-2. Gagallah sudah mimpi klub Catalan menguasai kompetisi dalam tiga musim beruntun.

Namun menurut sumber dalam Barca kepada SPORT, sebenarnya para punggawa Barcelona sudah sadar, peluang mereka juara Liga Spanyol semakin menipis sejak lama. Terutama ketika Barca beberapa kali kehilangan poin penting. Seorang pemain yang dirahasikan namanya menuturkan, “Kami terlalu sering mengacaukan segalanya di laga-laga mudah.”

Baca Juga:  Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Sevilla vs Barcelona 2-2, Selamat Berkat Messi!

Hasil Liga Spanyol 2017 Barcelona vs Eibar 4-2,

Dari empat kekalahan yang diderita oleh Barcelona, semuanya terjadi oleh klub-klub papan tengah menuju bawah. Yaitu oleh Alaves di Camp Nou, lalu Celta Vigo, Malaga, dan Deportivo La Coruna memangkas mereka dalam partai away.

Sekarang masih ada final Copa del Rey 2017 yang menunggu. Artinya, Barcelona tidak akan menutup musim tanpa gelar. Namun, kemenangan di laga tersebut pun tidak akan cukup untuk menyelamatkan musim yang terlanjur rusak. Cuma, di sisi lain, juara Copa del Rey adalah gelar yang “harus dimenangi agar Barcelona tetap menikmati sedikit kelezatan.”

Melawan Alaves, tim yang pernah dikalahkan 6-0 musim ini, Barcelona jelas diunggulkan. Namun siapa nyana pendekatan Barca justru dimulai dari pesimisme. Karena, “Ide untuk laga ini bukan untuk memenangi Copa del Rey, tetapi terhindar dari kekalahan, mengingat ini partai final, ketika Barca lebih menderita kala kehilangan gelar daripada bahagia kala mendapatkannya.”

Baca Juga:  Persija Enggan Lepas Pemainnya ke Indonesia Selection?

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.