Loading...
Sepakbola

Barcelona Pecah Dua Rekor Transfer Jika Rekrut Philippe Coutinho

Barcelona Pecah Dua Rekor Transfer Jika Rekrut Philippe Coutinho (1)

Barcelona bakal memecahkan dua rekor transfer jika benar-benar merekrut Philippe Coutinho. Bukan hanya mengukir pembelian termahal untuk bursa transfer musim dingin, Barca juga bakal mencatatkan rekor transfer terbesar di Liga Spanyol.

Saat ini rekor transfer termahal di dunia dipegang oleh Neymar. Bintang internasional Brazil tersebut dibeli oleh PSG dengan nilai 222 juta Euro. Rekor ini tampaknya bakal bertahan cukup lama, karena bagaimanapun klub-klub lain bakal berpikir ulang untuk melancarkan transfer di angka 200 juta Euro.

Dalam kasus Philippe Coutinho, Liverpool tampak berusaha menghalang-halangi jalan Barcelona. Bahkan sejak bursa transfer musim panas lalu. Kala itu The Reds meminta angka pembelian tepat di 200 juta Euro. Tujuannya bukan untuk mempersilakan Barca, tetapi untuk mencegah mereka.

Baca Juga:  Dilepas Semen Padang, Ini Respons Didier Zokora

Liverpool sadar, Barcelona baru saja mengeluarkan uang besar untuk pembelian Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Angkanya mencapai 105 juta Euro. Dan Barca tidak akan mampu menambah 200 juta Euro lagi musim panas lalu, kecuali kehilangan satu bintang besar lagi.

Tetapi ketika bursa transfer musim dingin dibuka, Liverpool yang dalam posisi terdesak. Mereka sudah membeli Virgil Van Dijk dari Southampton dengan angka 84 juta Euro; yang merupakan pembelian bek termahal sepanjang sejarah.

Barcelona Pecah Dua Rekor Transfer Jika Rekrut Philippe Coutinho (2)

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, Liverpool harus menjual pemain. Dan, dikutip dari Marca, The Reds siap jika Barcelona menggelontorkan dana 150 juta Euro untuk Philippe Coutinho. Angka ini lebih rendah dari permintaan awal The Reds, tetapi tetap saja angkanya luar biasa.

Baca Juga:  Klasemen Liga Italia 2017: Napoli Terpeleset, Tim Lain Merapat

Andai pembelian ini terjadi, maka Barcelona bakal memecahkan rekor transfer termahal di Liga Spanyol, yang sebelumnya mereka pegang sendiri. Yaitu, ketika membeli Ousmane Dembele. Selain itu, Barca juga bakal memecahkan rekor transfer untuk bursa musim dingin.

Di Spanyol, rekor transfer termahal bursa transfer musim dingin adalah, ketika Real Madrid membeli Klaas Jan Huntelaar pada 2009 dari Ajax. Uang yang disodorkan cuma 27 juta Euro, atau tidak ada seperlima dari angka pembelian Philippe Coutinho.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.