Hasil Final Copa del Rey 2017 Barcelona vs Alaves v

Barcelona bukanlah tim yang rela menjual harga diri dengan memainkan taktik parkir bus. Menurut Gerard Pique, klub Catalan selalu mengandalkan filosofi yang sepenuhnya menyerang, dan tidak doyan hanya menang 1-0 dari permainan bertahan yang membosankan.

Barcelona terkenal dengan formasi 4-3-3 dan gaya tiki-taka yang pernah menjajah dunia dalam tempo hampir satu dekade terakhir. Tetapi sejak prestasi klub Catalan menurun, banyak yang berpendapat, sudah saatnya mereka mengadopsi gaya main yang berbeda; tidak melulu menyerang.

Real Madrid adalah contoh yang ada di kubu berbeda. Meskipun tetap menyerang, Los Blancos bersedia untuk tampil bertahan ketika dibutuhkan; dan mengutamakan kemenangan alih-alih permainan yang melulu indah. Hasilnya adalah juara Liga Spanyol dan Liga Champion musim lalu.

Tapi Gerard Pique menegaskan, permainan Barcelona adalah mutlak menyerang. Kepada Goal, sang bek tengah internasional Spanyol menuturkan, “Filosofi kami tidak hanya untuk meraih kememangan; di klub ini penting untuk menang dan bermain bagus. Selan itu, kami juga memiliki pemain untuk mencapai target (tinggi) ini.”

Hasil Final Copa del Rey 2017 Barcelona vs Alaves d

“Permainan kami haruslah menjadi tontonan;  dan penggemar kami pergi ke stadion untuk menikmatinya; tidak hanya sekadar menang 1-0 dengan bermain begitu defensif sehingga bisa membuat kambing pun jadi bosan.”

Terkait Ernesto Valverde yang segera memulai rezimnya di Barcelona, Pique memandang serba positif. Kesuksesan Valverde di Athletic Bilbao, ditambah fakta bahwa dahulu ia pernah menjadi penyerang Barca, menjamin sang pelatih sudah punya banyak pengetahuan untuk menangani Barca,

Kata Pique, “(Valverde) memiliki karier yang mapan setelah bekerja untuk banyak tim LaLiga di periode sebelumnya. Selain itu, ketika menjadi pemain pro, dia adalah pemain Barcelona sehingga dia bisa menggabungkan semua fitur yang ada untuk menyusun kerja yang hebat (di Barca).”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here