Marc Marquez Meski Juara di GP Austin, Honda Masih Penuh Masalah! (2)

Marc Marquez baru sekali menang di MotoGP 2017. Bahkan sejak meraih 25 poin di GP Austin, sudah lima balapan berlalu tanpa Baby Alien mampu berdiri di puncak podium. Namun, Marquez pantang menyerah. Baginya yang terpenting saat ini motornya masih kompetitif, cuma 11 poin dari pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati).

Berstatus sebagai juara bertahan MotoGP, Marc Marquez diharapkan mampu memberikan perlawanan sengit pada calon kampiun musim ini, entah Maverick Vinales, Valentino Rossi, atau pebalap lain. Namun kenyataanya, jika ditinjau dari jumlah kemenangan, ini adalah musim terburuk Marquez sejak tampil di kelas MotoGP pada 2013.

Bertarung di GP Sachsenring, tempat dirinya selalu menang dalam empat tahun terakhir, Marc Marquez bakal punya harapan untuk kembali meraih 25 poin. Namun, Baby Alien tidak merasa terbebani dengan catatan buruknya di awal musim 2017. Baginya, toh posisi puncak masih ada dalam jangkauan.

Katanya, “Saya suka meraih kemenangan, dan ingin menang pula. Jika bisa, saya ingin meraih  tiga, empat atau lima kemenangan tahun ini.”

“Sejauh ini kami baru mendapatkan satu kemenangan (sampai seri kedelapan). Tapi, yang saya lihat adalah, kami hanya 11 poin di bawah pemimpin klasemen (Andrea Dovizioso).”

Marc Marquez Meski Juara di GP Austin, Honda Masih Penuh Masalah! (1)

“Satu hal positif adalah, dalam hampir di setiap situasi (dalam balapan), kami berada di deretan terdepan, tidak pernah terlalu jauh dari posisi puncak.”

Memenangi tujuh balapan beruntun di Sirkuit Sachsenring jika dihitung sejak kelas 125 cc, Marc Marquez lebih diunggulkan daripada siapapun akhir pekan ini. Rekan setimnya, Dani Pedrosa, juga demikian, mengingat sirkuit Jerman tersebut tampaknya cocok untuk motor RC213V.

Tentang hal ini Marquez menyebutkan, “Faktanya, adalah saya tidak tahu alasana (bisa begitu kuat di Sachsenring) saya membayangkannya karena ini adalah sirkuit dengan banyak (tikungan) kidal, hal ini membuat saya merasa lebih baik.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here