Bayer Leverkusen Bakal Duetkan Si Kembar Bender, Lars & Sven! 2

Bayer Leverkusen bakal menduetkan si kembar Bender, yaitu Sven dan Lars Bender. The Werkself resmi menarik Sven yang sebelumnya berseragam Borussia Dortmund ke Bay-Arena. Untuk mendapatkan Sven Bender sendiri, Leverkusen membutuhkan biaya sebesar 15 juta Euro.

Sebelumnya, Sven dan Lars bender memang memiliki karier yang terpisah. Sven memulai karier di 1860 Munchen. Kemudian, sejak 2009 ia bergabung dengan Borussia Dortmund dan tampil 224 kali untuk Si Kuning-Hitam. Bersama Dortmund, Sven mendapatkan dua gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Namun kini, kariernya di Dortmund sudah berakhir. Musim lalu, Sven lebih banyak menghabiskan waktu di luar lapangan terkait masalah kebugaran; terutama masalah cedera ligamen engkel. Sven yang hanya tampil tiga kali sebagai starter, menyadari, persaingan di lini tengah BVB semakin rumit.

Oleh karenanya, ia berbicara dengan CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke dan direktu olahraga, Michael Zorc, untuk memberitahu, sudah tiba waktunya untuk memulai tantangan baru, meski harus memulai segalanya dari nol.

Bayer Leverkusen Bakal Duetkan Si Kembar Bender, Lars & Sven!

Sven menuturkan kepada situs resmi klub, “Beberapa hari yang lalu, saya mendekati Aki Watzke dan Michael Zorc dengan permintaan pribadi untuk menghadapi tantangan baru setelah delapan tahun berada di BVB

“Sebagai anak kecil, saya selalu ingin berada di lapangan. Juga karena cedera, sayangnya saya tidak bisa ‘dipakai’ oleh BVB secara teratur. Saya sangat bersyukur Borussia Dortmund telah menghormati kehendak saya, terlepas dari keinginan tanpa syarat untuk mempertahankan saya. Hal ini saya rasakan sebagai apresiasi besar.”

Di sisi lain, Hans Joachim Watzke menjadi juru bicara Borussia Dortmund untuk melepaskan sang pemain yang sudah satu windu menjadi punggawa Signal Iduna Park. Katanya, “Kami sejatinya masih ingin melihat Sven Bender di tim kami.”

“Dia pemain yang sudah memberikan banyak hal pada BVB. Tapi justru karena hal inilah, secara alamiah kami harus mendengarkan lebih dekat dan menghormati keinginan pribadi sang pemain.”

Sven Bender sendri berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun ia bisa dimainkan sebagai bek tengah pula. Akan halnya Lars, yang sama-sama ditetaskan dari 1860 Munchen, juga seorang gelandang. Menarik untuk menanti duet duo Bender ini dalam mengembalikan reputasi Leverkusen musim depan.

Loading...

Sampaikan Pendapat