Cara menyembuhkan mata minus banyak sekali. Ada sekitar tujuh cara yang terbukti ampuh. Bahkan ada cara menyembuhkan mata minus dengan cepat dalam kurun waktu 1 minggu. Memang tidak mutlak berhasil karena terganti keparahan minus atau silinder Anda. Namun tidak ada salahnya mencoba.


Di sisi lain, minua pada mata memang sangat mengganggu. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi. Namun kali ini kita akan lebih fokus pada bagaimana cara menyembuhkan mata minus. Ingin tahu seperti apa? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.


Cara cepat untuk menyembuhkan mata minus dengan kurun waktu 1 minggu memang belum tentu berhasil. Namun cara ini patut dicoba.


1. Minum jus lidah buaya
Jus lidah buaya bisa Anda konsumsi selama 1 minggu penuh dan dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemonn dan madu.



2. Minum jus buah bit. Buah bit membantu menyembuhkan minus parah dan tinggi. Minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.


Cara menyembuhkan mata dengan lilin ini merupakan salah satu solusi yang paling banyak dipakai oleh kebanyakan orang. Sebagian besar berpendapat ini merupakan cara yang ampuh untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat.



Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin harus dilakukan dengan tepat agar hasilnya maksimal. Nah, berikut adalah langkah yang harus dilakukan untuk cara menyembuhkan mata minus dengan lilin:
1. Nyalakan lilin
2. Tatap lilin selama beberapa menit dan usahakan utnuk tidak selalu berkedip
3. Lakukan kegiatan itu terus menerus sampai air mata keluar. Jika air mata sudah keluar, hentikan.
4. Ulangi keesokan harinya.


Namun yang perlu diingat adalah jangan berlebihan melakukan terapi lilin ini. Karena tentunya tidak baik juga untuk kesehatan mata Anda.


Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel juga merupakan salah satu pengobatan alami yang dapat dilakukan. Karena kita tahu bahwa wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.



Dengan mengonsumsi wortel Anda akan dapat menjaga dan memelihara mata. Jika dikonsumsi secara rutin dan teraus akan mengurangi minus pada mata. Fakta medis mengatakan bahwa minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.


Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih ternyata juga dianggap sebagai solusi yang ampuh. Hal ini didukung oleh kandungan minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan.



Berikut langkah cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih:
1. Siapkan 2 lembar daun sirih segar
2. Cuci daun sirih di bawah air yang mengalir
3. Tempelkan daun sirih yang telah dicuci di mata saat sebelum tidur
4. Lepaskan daun sirih saat pagi


Ada cara kedua menyembuhkan mata dengan daun sirih. Berikut langkahnya:
1. Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
2. Cuci sampai bersi di bawah air yang mengalir
3. Rendam daun sirih dengan air dalam baskom
4. Saat direndam, remas-remas daun sirih sampai air tersebut berubah warna menjadi hijau
5. Selanjutnya, rendam mata Anda dalam baskom yang sudah terisi air sirih. Pada saat mata terendam air, cobalah untuk membuka dan menutup mata dengan maksud air sirih masuk ke mata Anda
6. Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.


Bagaimana cara menyembuhkan mata minus tinggi dan parah? Apakah masih bisa diobati atau disembuhkan?



Sebenarnya bukan menyembuhkan, namun hanya mengurangi. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam cara menyembuhkan mata minus tinggi dan parah adalah sebagai berikut:
1. Lepaskan kacamata saat tidak diperlukan agar mata tidak ketergantungan
2. Latih mata untuk melihat objek yang jauh tanpa kacamata
3. Latih mata dengan melihat objek yang bergerak seperti lalu lalang orang di jalan
4. Jika aktivitas Anda tinggi di depan komputer, usahakan mengistirahatkan mata setiap 25 menit sekali dan mengalihkan pandangan pada objek yang cukup jauh selama beberapa menit
5. Bersihkan mata secara rutin menggunakan obat tetes mata agar debu tidak masuk
6. Bisa mengonsumsi nutrisi mata dengan kadar yang cukup. Anda bisa mengonsumsi yang alamai seperti wortel, sayuran segar, dan lain sebagainya.


Jika Anda bertanya bagaimana cara menyembuhkan mata minus tanpa kacamata, berikut ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk terapi.
1. Memfokuskan penglihatan menggunakan telunjuk. Anda bisa melakukan latihan ini dalam posisi duduk yang nyaman, dan tempatkan telunjuk anda 10 cm dari hidung. Fokuskan pandangan anda ke arah telunjuk kemudian alihkan fokus anda ke objek jauh yang berada di belakang telunjuk, kemudian kembalikan fokus anda ke telunjuk. Lakukan ini dengan melirik namun tanpa menggeserkan kepala. Ulangi proses ini hingga 10 kali setiap hari.
2. Senam mata. Caranya, goyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata.
3. Menjemur mata pagi hari. Cara berjemur dapat anda lakukan dengan cara menutup kedua mata dan arahkan pandangan ke matahari sampai bola mata terasa hangat. Sebaiknya lakukan hal ini di pagi hari, supaya asupan vitamin D juga dapat tercukupi.



Sebenarnya cara menyembuhkan mata minus dan silinder relatif sama. Namunada perlakuan khusus bagi mata yang silinder. Yakni melakukan kegiatan seperti berikut:
1. Pertama gosokkan kedua belah telapak tangan hingga terasa agak hangat.
2. Pejamkan mata lalu tutup dengan kedua telapak tangan tersebut (jangan ditekan, cukup tempelkan saja).
3. Usahakan tidak ada cahaya yang masuk.
4. Ulangi beberapa kali hingga mata terasa lebih enak dan nyaman.
5. Kamu bisa melakukan eye palming ini kapanpun saat mata mulai terasa tegang dan penat. [KS]

Loading...

Sampaikan Pendapat