Loading...
MotoGP

Beda Dengan Formula 1, MotoGP Tetap Pakai Umbrella Girl

A2-88236508.jpg

MotoGP tidak akan mengikuti jejak Formula 1 yang tak lagi memakai grid girl. CEO Dorna, pengelola MotoGP, Carmelo Ezpeleta menegaskan, posisi umbrella girl yang muncul menemani pebalap sebelum lomba akan tetap dipertahankan.

Kontroversi meletup setelah Formula 1 tak mau lagi menggunakan grid girl sejak F1 2018. Alasannya, keberadaan grid girl tersebut sudah tidak sesuai dengan zaman dan norma masyarakat modern. Sebagai ganti, akan ada acara khusus sebelum balapan, yang diyakini F1 lebih menjual.

“Formula 1 mempertimbangkan waktu yang dihabiskan oleh tim dan pembalap di grid sebelum balapan sebagai gelaran khusus; tempat para tamu dan berbagai penampil dapat menambah glamor dan kemeriahan Grand Prix F1. Hal ini memungkinkan para promotor dan mitra untuk menampilkan negara dan produk mereka.”

Baca Juga:  Berita Duka, Mantan Juara MotoGP Nicky Hayden Meninggal Dunia!

Sejak saat itu berbagai komentar pro dan kontra mencuat. Misalnya, seorang grid gril, Penny Sturgess yang membantah jika profesi tersebut melecehkan perempuan sebagai objek eksploitasi pria. Sturgess dikutip dari Marca menuturkan, “Saya grid girl, dan saya bekerja dengan penuh kebanggaan.”

Beda Dengan Formula 1, MotoGP Tetap Pakai Umbrella Girl

Vicky Valdazo, direktur manajer Grandes Traits, agensi asal Madrid yang sejak tahun 1995 menyediakan umbrella girl untuk MotoGP, juga bersuara. Ia menyebutkan kepada Marca, pikiran Formula 1 untuk menghentikan penggunaan grid girl adalah pikiran dangkal.

“(Penghapusan grid girl)  adalah hal bodoh.  Kita berbicara soal sebuah profesi. Iini seperti menghilangkan para penambang dari tambang. (Grid girl) ini pekerjaan seperti yang lain. Toh tetap harus ada seseorang untuk memberikan trofi atau minuman dalam sebuah kongres.”

Baca Juga:  Yamaha Tuntut Marquez ke Race Direction dan FIM

Sementara berbagai komentar terus membahana, MotoGP tampaknya mengambil jalur yang sama sekali berbeda dari Formula 1. Dikutip dari Marca, MotoGP tidak berniat untuk menghapus grid girl. Malah, Carmelo Ezpeleta sendiri yang memastikan hal itu dalam gala Federasi Spanyol pada Rabu, 31 Januari 2018.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.