martunis cristiano ronaldo

Martunis sempat masuk akademi Sporting Lisbon tahun lalu meskipun hanya berlangsung setahun saja. Saat pertamakali ia bergabung dengan klub Portugal itu, Cristiano Ronaldo memberikan penilaian terhadapnya. Apa yang dikatakan CR7 kepada Martunis saat itu?

“Waktu saya latihan di Sporting Lisbon, ia (Cristiano Ronaldo) bilang saya sudah terlambat karena faktor usia. Sudah melewati usia untuk berlatih di Eropa,” ungkap Martunis beberapa waktu lalu.

“Ia bilang kalau belajar ilmu sepak bola sudah dimulai sejak usia 8 tahun,” imbuh remaja asli Aceh yang telah diangkat anak oleh Cristiano Ronaldo ini.

Meskipun begitu Cristiano Ronaldo tetap memberikan semangat kepada Martunis. “Kalau misalnya tetap ingin jadi pemain profesional, ia bilang harus kerja keras, disiplin,” sebut Martunis mengenang kata-katar Cristiano Ronaldo saat itu.

Sayangnya, Martunis hanya setahun bertahan di Sporting Lisbon. Cedera membuatnya harus pulang ke Aceh. Ketika ia mencoba peruntungan dengan mengikuti seleksi PS TNI U21, lagi-lagi cedera menghalanginya dan ia tersingkir dari seleksi.

“Berada di Sporting Lisbon selama 1 tahun sangat sulit. Saya mengalami cedera selama 4 bulan lebih dan kemudian harus adaptasi cuaca, makanan, dan bahasa. Semua itu butuh waktu dan proses,” ungkapnya

“Pada saat saya seleksi dengan PS TNI U21, saya lolos pada tahap pertama. Namun saat seleksi tahap kedua, lutut saya bermasalah dan saya memilih untuk berobat ke Aceh. Saya akan fokus pemulihan cedera lutut dan kemudian saya akan kembali ke lapangan hijau,” lanjut Martunis.

Martunis bocah Aceh yang sempat terombang-ambing di lautan selama 21 hari setelah tsunami pada 2004 silam. Ia ditemukan selamat dengan mengenakan jersey tim nasional Portugal. Inilah yang membuat Cristiano Ronaldo tersentuh dan datang langsung ke Aceh serta membawa Martunis ke Portugal untuk bertemu dengan skuad Selecao saat itu.

Loading...

Sampaikan Pendapat